Politikus PDIP Sebut Menkes Terawan Sudah Kerja Sangat Keras

Politikus PDIP Sebut Menkes Terawan Sudah Kerja Sangat Keras
PERISTIWA | 28 September 2020 10:44 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen mengatakan, Menkes Terawan Agus Putranto sudah bekerja sangat keras menghadapi Covid-19. Namun, Nabil menilai, masih ada catatan yang perlu diperbaiki oleh Menkes Terawan. Bukan suatu pekerjaan yang mudah bagi Terawan.

"Menteri Kesehatan Pak Terawan saya saksikan sendiri sudah bekerja sangat keras di tengah pandemi ini," ujar Nabil kepada wartawan, Senin (28/9).

Memang, lanjut dia, banyak hal yang perlu diperbaiki, terutama dalam konteks koordinasi program, pengembangan sumber daya manusia, serta pemerataan fasilitas kesehatan.

"Ini memang tidak mudah bagi Pak Terawan, dan juga menteri-menteri lain. Fenomena global pandemi ini memaksa kita semua bekerja keras untuk hasil terbaik bagi negeri kita," tutur Politikus PDIP ini.

Nabil mengatakan, pandemi Covid-19 membuka lapisan masalah sistem kesehatan di Indonesia. Mulai dari masalah ekosistem kesehatan, akses obat, penguatan tenaga kesehatan, infrastruktur kesehatan. hingga riset dan inovasi kesehatan.

Baca Selanjutnya: Banyak Masalah Kesehatan...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami