Polres Bogor Bekuk Pemuda Bunuh Sopir Taksi Online Tega Tusuk Leher Korban

PERISTIWA | 4 November 2019 11:30 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polresta Bogor Kota menangkap pelaku pembunuhan sopir mini bus, yang ditemukan tewas di Jalan Raya Wangun, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser menjelaskan pelaku diketahui bernama Fadli Pranata (25), ditangkap di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/11) malam.

"Kita tangkap sekitar pukul 23.45 Wib setelah mendengar keterangan saksi dan barang bukti yang ada serta pengakuan langsung tersangka," kata Hendri, Senin (4/11).

Hendri menjelaskan, pelaku awalnya hendak merampas dompet korban, yang merupakan pengemudi taksi online saat hendak memberi uang kembalian kepada pelaku.

"Pelaku bayar ongkos dengan uang Rp 100.000, saat korban mau kasih uang kembalian dengan ngambil dari dompet, saat itu juga pelaku menyerang dengan menggunakan cutter dan menusukkannya ke leher korban," kata Hendri.

Namun, usai pelaku menyerang, dompet korban justru jatuh ke bawah perseneling rem mobil. Saat itu juga korban berteriak dan membunyikan klakson mobil hingga pelaku panik dan melarikan diri.

"Hasil pemeriksaan kita, pelaku sudah merencanakan perbuatannya. Dia butuh uang karena terlibat judi online. Cutternya juga sudah disiapkan, pesan aplikasi grab bukan dari nomor handphonenya, tapi dia minjam dari warung tempat dia makan sebelumnya. Jadi kita kenakan dengan pasal berlapis dengan 365 dan 338 KUHP dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara," tegas Hendri.

(mdk/rhm)