Polres Bogor Tunjukkan Sketsa Wajah Mayat Dalam Koper

PERISTIWA | 28 November 2019 12:20 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Kepolisian Resor Bogor membuat sketsa wajah untuk mengungkap identitas mayat laki-laki yang ditemukan dalam koper di Kampung Teluk Waru, Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi menjelaskan, sketsa wajah ini dirasa akan membantu proses penyelidikan terkait identitas korban dan mencari pelaku pembunuhan.

"Identitas korban masih belum bisa dipastikan karena lokasi penemuan yang jauh dari permukiman, dan jarang ada yang melintasi di TKP. Kondisi tubuhnya termasuk sidik jari sudah rusak," kata Benny dalam keterangan persnya, Kamis (28/11).

Kepolisian menduga mayat tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA). Salah satu indikasinya karena korban memiliki tinggi badan 183 sentimeter, di atas rata-rata orang Indonesia.

Dia menjelaskan, pihaknya juga berkoordinasi dengan kedutaan besar beberapa negara asing yang ada di Indonesia, termasuk Kementerian Luar Negeri dengan mencocokkan dengan ciri-ciri yang ditemukan polisi.

"Hasil visum dan autopsi memang korban berbeda dengan orang Indonesia tinggi badannya. Kita juga koordinasi dengan beberapa Kedutaan negara asing dan Kemenlu, apakah ada WNA yang hilang, tapi sampai saat ini belum ada kecocokan," katanya.

Sementara untuk warna kulit korban, polisi kesulitan menentukannya. "Karena kulit arinya sudah copot. Itu juga jadi kendala," kata Benny. (mdk/cob)

Baca juga:
Misteri Mayat Dalam Koper di Bogor, Warga Negara Asing yang Jadi Korban Pembunuhan?
Polisi Segera Ungkap Sketsa Wajah Mayat Pria dalam Koper
Polres Bogor Buat Sketsa Wajah Mayat Laki-Laki Dalam Koper
Polres Bogor Periksa Enam Saksi Kasus Mayat Dalam Koper
Polisi Duga Ada Indikasi Penyekapan Terhadap Mayat Pria dalam Koper di Bogor
Mayat Diplester di Dalam Koper Diduga Korban Pembunuhan
Mayat Pria Diplester dalam Koper Gegerkan Warga Nanggung Bogor

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.