Polres Garut Kirim Dua Truk Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Polres Garut Kirim Dua Truk Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Polres Garut kirim bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru. ©2021 Merdeka.com/M Iqbal
NEWS | 8 Desember 2021 02:02 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Kepolisian Resor Garut mengirimkan dua truk yang berisi kebutuhan pokok untuk membantu warga yang terdampak erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Pengiriman bantuan tersebut dilakukan Polres Garut setelah seluruh pengungsi bencana banjir bandang di Kecamatan Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat kembali ke rumahnya masing-masing.

"Pada sore hari ini kami dari Polres Garut, dengan adanya musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Lumajang Jawa Timur ikut peduli untuk membantu. Ini merupakan dari kepedulian anggota Polres Garut yang nanti kami akan distribusikan," kata Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (7/12).

Ia menjelaskan bahwa pengiriman bantuan yang dilakukan adalah merupakan Gerakan sosial dari seluruh personel polres Garut saat melihat terjadinya bencana di wilayah lain. "Tentunya kita dari sisi kemanusiaan untuk bisa memberikan uluran tangan membantu bagi yang sedang berkesusahan," jelasnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya mengirimkan dua truk yang berisi 1.517 paket sembako yang berisi beras hingga minyak dan lainnya. Dikirimkan juga kebutuhan lainnya, seperti selimut untuk kebutuhan warga di Lumajang.

"Kami akan komunikasikan dengan Polres Lumajang supaya didistribusikan sebagaimana mestinya untuk para pengungsi dan korban erupsi gunung Semeru. Untuk sementara kami baru mengirimkan bantuan sosial agar bisa langsung digunakan," ungkapnya.

Ia juga menyebut bahwa untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut, pihaknya juga ikut berkontribusi memberikan bantuan. Saat ini, para pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

"Untuk aliran air termasuk juga listrik sudah ada, tinggal masalah nanti akses yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan," sebutnya. (mdk/bal)

Baca juga:
10 Jenazah Korban Erupsi Teridentifikasi, Keluarga Diminta Segera Ambil di RS
Warga Terdampak Bencana Gunung Semeru Diputuskan Relokasi ke Lahan Negara
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Terputus Akibat Erupsi Semeru Segera Dibangun
Anjing Pelacak K-9 Bantu Lacak Korban Erupsi Gunung Semeru
Konstruksi Jembatan Gladak Perak Lumajang Diubah Usai Hancur Terdampak Erupsi Semeru
PLN: 2.482 Pelanggan Masih Alami Pemadaman Listrik Akibat Erupsi Gunung Semeru

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami