Polres Jaksel Tunggu Hasil Assesment Jefri Nichol & Robby Ertanto dari BNN

PERISTIWA | 29 Juli 2019 18:21 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, dua tersangka atas kasus kepemilikan narkoba jenis ganja yakni Jefri Nichol dan Robby Ertanto sudah mengikuti assesmentt di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Assesment diajukan oleh pihaknya pada Jumat (26/7) kemarin.

"Pelaksanaannya baru hari ini jam 8 (pagi) tadi. Sekitar jam 2 (siang) sudah kembali ke Polres Jakarta Selatan," kata Indra di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (29/7).

Dengan begitu, polisi akan menunggu hasil assesmentt tersebut hingga satu pekan kedepan. Namun, ia berharap agar hasil assesmentnya itu bisa keluar lebih cepat.

"Untuk hasilnya kita masih menunggu, kalau mau ada yg menanyakan langsung ke BNNP. Karena ini memang kewenangan dari BNNP yang melakukan assesment tersebut kepada 2 orang Ini. Kita masih tunggu hasilnya dan mudah mudahan cepat selesai," ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah Jefri dan Robby akan ditahan atau dilakukan rehabilitasi. Karena, hasil assesment baru akan keluar selama satu minggu.

"Kita belum bisa menyimpulkan (rehab apa ditahan). Nanti hasil assesmentt kita lihat seperti apa. Kita berdoa saja hasilnya agar cepat selesai, yang bersangkutan menjalani apa yang menjadi keputusan lebih lanjut. Akhirnya seperti apa harus dijalani dan semoga bisa melaksanakan kegiatan aktifitasnya lagi," tegasnya.

Selain itu, Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, alasan pihaknya mengabulkan assesmentt. Karena keduanya merupakan pemakai atau pengguna baru narkoba.

"Untuk sesuai dengan terapan pasal yang kita terapkan pasal 111 ayat 1 dan kenapa kita jungto kan pasal 127, karena memang kedua tak ini terbukti sebagai pemakai pemula. Tahapan untuk pasal itu harus disertakan hasil assesment yang harus dimasukan ke dalam pemberkasan, jadi itu," kata Vivick.

"Bukan berarti bahwa kita yg mengajukan memang itu prosesnya. Kita gunakan pasal 127 salah satu persyaratan adalah harus mengajukan assesment," sambungnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Kata Aurelie Moeremans, Jefri Nichol Sopan dan Gemas!
Ramai Soal Kasus Jefri Nichol Terjerat Narkoba, Augie Fantinus: Nobody Perfect!
Pesan Bijak Wulan Guritno ke Jefri Nichol: Tak Ada Manusia yang Luput dari Sandungan
Pesan Chicco Jerikho ke Jefri Nichol: You Are Stronger
Sutradara RE Pemilik Ganja 15 Gram, Orang Dekat Jefri Nichol yang Ikut Ditangkap
VIDEO: Jefri Nichol Tersandung Narkoba

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.