Polres Klaten Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi

Polres Klaten Gelar Operasi Patuh Candi 2021, Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi
Operasi Patuh Candi 2021. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo
NEWS | 22 September 2021 18:04 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Polres Klaten melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang akan memasuki kota di Pospam Karang Delanggu dan Pospam Prambanan, Rabu (22/9). Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 sekaligus menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi.

"Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 untuk mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi," ujar Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah.

Menurut Abdillah, semua pengendara beserta penumpang yang dihentikan, akan diperiksa dan diberikan penjelasan terkait pentingnya vaksin Covid-19 dan aplikasi PeduliLindungi.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19. Kita cek yang bersangkutan apakah sudah ada aplikasi Peduli Lindungi atau belum," jelasnya.

Bagi yang belum punya, lanjut Abdillah, diminta agar mengunduh aplikasi tersebut. Sementara bagi pengendara yang belum melakukan vaksinasi, pihaknya meminta segera mendaftar vaksin.

Dalam kegiatan tersebut, dikatakannya, petugas juga membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan serta keselamatan berkendara. Masyarakat diminta tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta tetap patuh aturan berkendara.

"Protokol kesehatan dijalankan, keselamatan berkendara juga dijalankan. Jangan sampai berkendara memakai masker namun tidak pakai helm, ataupun sebaliknya," katanya.

Ditambahkan Abdillah, dalam 2 kegiatan ini, total ada 307 sepeda motor, 97 mobil pribadi, 106 mobil barang yang diperiksa oleh petugas Polres Klaten. (mdk/bal)

Baca juga:
Rapat dengan DPD, Menkominfo Klaim Data Pengguna PeduliLindungi Tidak Bocor
Syarat Naik Bus Damri: Penumpang Harus Terdaftar di Peduli Lindungi
Per 20 September, 5.519 Kasus Positif dan Kontak Erat Terjaring Lewat PeduliLindungi
Kota Bekasi Mulai Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi di Minimarket dan Swalayan
PON XX Papua Gunakan PeduliLindungi untuk Skrining

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami