Polres Sukabumi Pajang 13 Pelaku Kriminal di Pusat Kota

PERISTIWA | 4 Juni 2019 02:02 Reporter : Wisnoe Moerti

Merdeka.com - Polres Sukabumi Kota memajang 13 pelaku kriminalitas yang beraksi selama Ramadan, di pusat kota. Mereka dipajang tepatnya di Tugu Adipura Jalan Veteran, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada penjahat yang mengganggu keamanan dan kenyamanan warga.

"13 tersangka ini kami tangkap di lokasi berbeda, ada tiga kasus yang dilakukan pelaku yakni penganiayaan, perusakan dan pencurian dengan pemberatan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, seperti dilansir Antara, Senin (3/6).

Menurutnya, aksi kriminalitas selama Ramadan ini dilakukan tersangka saat warga sibuk berbuka puasa maupun waktu sahur. Keberadaan mereka ini cukup meresahkan masyarakat karena aksinya itu tidak pandang bulu siapapun bisa menjadi korbannya.

Bahkan untuk menunjukkan eksistensi keberadaan mereka, pelaku ini berani melakukan aksinya di manapun dengan melukai dan merusak. Tidak hanya itu, pihaknya juga mempertontonkan awak angkutan umum yang kerap bertikai di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Serta pelaku kejahatan lainnya seperti spesialis pembobolan minimarket salah satunya 212 Mart yang berada di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi yang modusnya dengan cara membobol atap dan sebelumnya mengintai terlebih dahulu lokasi yang menjadi sasaran aksinya.

"Kami mempertontonkan mereka juga untuk memberi tahu masyarakat bahwa jajaran Polres Sukabumi Kota menindak siapapun pelaku yang mengganggu keamanan dan kenyamanan warga," tambahnya.

Polisi menyita barang bukti yang digunakan para tersangka untuk melakukan aksinya seperti senjata tajam jenis samurai, golok, celurit dan batu berbagai ukuran.

Beberapa pelaku pun ada yang masih di bawah umur, tetapi pihaknya tetap melanjutkan kasus ini tetapi menggunakan aturan peradilan anak. Selain itu, polisi pun masih memburu pelaku kejahatan lainnya yang kerap membuat onar. (mdk/noe)

Baca juga:
Polisi Berkuda Pantau Rumah Kosong Ditinggal Mudik Lebaran
Diduga Incar Kotak Amal, Pria Bawa Pistol di Tulungagung Ditangkap
Waspada! Kawanan Pencuri di Kebumen Incar HP di Dashboard Motor
Kapal Motor yang Jadi Barang Sitaan Kasus Korupsi Dicuri di Perairan Puloampel
Ditinggal Beli Buah, Mobil Putri Berisi Anak 6 Tahun Dicuri Maling
Gara-Gara Kena Tilang, Iwa Hampir Kehilangan Rp7 Juta

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.