Polri dan TNI Temukan 15 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Aceh Besar

Polri dan TNI Temukan 15 Hektare Ladang Ganja di Pegunungan Aceh Besar
Ilustrasi ladang ganja dimusnahkan di Aceh Besar. ©2017 Merdeka.com/afif
PERISTIWA | 21 Juli 2020 14:30 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Polri bersama TNI menemukan ladang ganja seluas 10 hingga 15 hektare di Pegunungan Aceh Besar, Provinsi Aceh, pada Senin (20/7) kemarin. Ladang ganja itu pun langsung dimusnahkan oleh Polda Aceh, Kodim dan Kejaksaan.

"Direktorat Narkoba Polda Aceh bersama Polres Aceh Besar, Kodim dan Kejaksaan telah menemukan kurang lebih 10 sampai 15 hektar ladang ganja," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/7).

Menurutnya, temuan itu berdasarkan laporan masyarakat dan juga pendalaman. Alhasil, ditemukan ladang haram tersebut dan langsung dilakukan pemusnahan yang dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada.

"Dalam kegiatan pemusnahan ladang ganja tersebut yang dipimpin oleh Kapolda, Irjen Wahyu Widada, turun langsung ke delapan titik lokasi dengan jarak rata-rata satu titik ke titik lainnya kurang lebih 500 meter. Dari 15 hektare ladang ganja itu, sekiranya terdapat 50 ribu batang ganja siap panen. Ketinggian ganja siap panen itu berkisar 50 hingga 260 cm dan ada 70 ribu batang ganja yang masih semai," kata Ramadhan.

Dari proses pemusnahan, lanjutnya, tercatat selama tahun 2020 ini, Polda Aceh sudah memusnahkan ladang ganja seluas 50,1 hektar. Sudah ada delapan kasus pengungkapan ladang ganja yang diungkap pada tahun ini.

"Dari hasil kegiatan Polda Aceh dalam melakukan pemberantasan peredaran narkoba selama periode tahun 2020, telah ditemukan delapan kasus dan dilakukan pemusnahan ladang ganja dengan total luas sebanyak 50,1 hektare dan jumlah tanaman ganja yang berhasil dimusnahkan sebanyak 85.461 batang," katanya. (mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami