Polri Gelar Patroli Besar Antisipasi Perayaan HUT OPM 1 Desember

Polri Gelar Patroli Besar Antisipasi Perayaan HUT OPM 1 Desember
PERISTIWA | 24 November 2020 10:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Polri melakukan antisipasi adanya acara-acara peringatan 1 Desember oleh kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM). Akan ada patroli besar demi menjaga keamanan masyarakat di Papua.

"Tentunya kita mengetahui bersama bahwa OPM itu inkonstitusional, jadi tentunya kita mengimbau masyarakat, khususnya rekan-rekan kami yang di Papua untuk tidak melaksanakan hal tersebut," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Selasa (24/11).

Menurut Awi, akan ada upaya kerjasama bersama pihak terkait di Papua dalam upaya pengamanan tersebut. Baik bersama TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh adat dan suku.

"Polri bersama TNI yang akan melaksanakan patroli besar terkait dengan mengantisipasi, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelas dia.

Awi berharap, masyarakat Papua dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa pada 1 Desember nanti. Tanpa adanya gangguan dari kelompok OPM.

"Sehingga masyarakat di sana bisa secara kondusif melaksanakan kehidupan sehari-hari di bawah naungan NKRI dan kita berharap tidak ada yang berusaha melaksanakan acara-acara memperingati 1 Desember yaitu hari OPM," Awi menandaskan.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
Jenazah Pelajar Korban Penembakan di Ilaga Papua Belum Dievakuasi
Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak 2 Warga Papua di Ilaga
Kapolda Papua: Dana Desa Dirampas KKB jadi PR Baru
Bupati Intan Jaya Ungkap KKB Paksa Minta Dana Desa untuk Beli Senjata dan Amunisi
Bisnis Gelap Senjata Api Anggota Brimob dan TNI di Bumi Cendrawasih
7 Kali Pasok Senjata ke KKB, Anggota Brimob Diberi Upah Rp10-30 Juta Per Pucuk

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami