Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Seluruh Indonesia 31 Maret

Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal di Seluruh Indonesia 31 Maret
PERISTIWA | 29 Maret 2020 11:43 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Polisi akan melakukan penyeprotan disinfektan massal pada (31/3) besok. Kegiatan ini Menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus corona.

Penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 202. Hal ini pun sudah ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19)," kata Gatot Eddy dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (29/3).

Oleh karena itu, dia memerintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yakni Kapolres dan Kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

"Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan pemda setempat serta instansi lainnya," ujarnya.

"Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus corona dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya," sambungnya.

Untuk penyemprotan secara massal dan serentak ini bakal dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT. (mdk/ray)

Baca juga:
Data Terbaru Kasus Corona di Jakarta: ODP 2.266 dan PDP 1.041 Orang
Pemerintah akan Tutup Arus Transportasi ke Luar Jakarta
Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jakarta Naik Menjadi 643 Orang
900 Ruangan di Wisma Atlet Palembang Disiapkan untuk ODP Virus Corona
Trenggalek Tanggap Darurat Pandemi Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami