Polri Persilakan Warga Mudik Lebih Awal Sebelum 6-17 Mei 2021

Polri Persilakan Warga Mudik Lebih Awal Sebelum 6-17 Mei 2021
Pemudik di Terminal Kalideres. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
PERISTIWA | 15 April 2021 11:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kakorlantas Polri Irjen Istiono berjanji, tidak akan mempersulit masyarakat yang ingin pulang kampung. Dengan catatan, hal tersebut dilakukan sebelum jadwal pelarangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

"Bagaimana adanya mudik awal, sebelum tanggal 6 Mei ya silakan saja. kita perlancar," ujar Istiono dalam keterangan tertulis diterima, Kamis (15/4/2021).

Istiono menambahkan, saat ini memang sudah ada gelar operasi oleh polisi di lapangan. Namun, operasi tersebut bukan untuk melarang para pemudik untuk pulang kampung.

Sebaliknya, para anggota Polri di lapangan dengan humanis akan memberikan peringatan berkemudi aman, menjaga protokol kesehatan, dan peringatan terkait aturan 6-17 Mei 2021 akan diberlakukan.

"Saya sampaikan bahwa sebelum tanggal 6 Mei ini kita sudah lakukan Operasi Keselamatan. Operasi Keselamatan ini bertujuan untuk mengingatkan, sosialisasi supaya tidak mudik di tanggal pelarangan," jelas jenderal bintang dua ini.

Isitono merinci,pada jadwal pelarangan akan ada 333 titik penyekatan. Tersebar di mulai dari Lampung hingga Bali, termasuk jalur kecil dan alternatif.

"Selama masa tersebut kepolisian bakal memutarbalikkan kendaraan yang mencoba melintas di posko penyekatan yang sudah disiapkan. Tujuannya, agar tidak ada masyarakat yang lolos dan melakukan mudik selama masa pandemi virus corona (Covid-19)," dia menandasi.

Reporter: M Radityo (mdk/ray)

Baca juga:
RSDC Wisma Atlet Siapkan Tower Cadangan Antisipasi Ribuan Pekerja Migran yang Mudik
Antisipasi Mudik Lebaran 2021, Begini Skenario Ganjar Pranowo
Kepala Terminal Palembang Sebut Terjadi Peningkatan Penumpang Menuju Pulau Jawa
Polisi Pak Bhabin Bongkar Modus Pemudik Bawa Ibu Hamil, 3 Pria Ngaku Suaminya
Soal Larangan Mudik, DPR Minta Masyarakat Bersabar Demi Kebaikan Bersama

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami