Polri Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho

PERISTIWA | 7 Juli 2019 10:29 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, (Minggu, 7/7). Ucapan duka pun mengalir. Salah satunya dari Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya saya selaku Kadiv Humas dan jajaran humas di seluruh Indonesia turut berduka cita, berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Pak Sutopo, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB," kata Iqbal di Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/7).

Iqbal mengatakan, sosok Sutopo sangat menginspirasi dirinya. Dia kagum karena Sutopo tetap melayani masyarakat khususnya media untuk mengabarkan segala perkembangan terkait bencana meski tengah sakit.

"Semua data yang diharapkan, informasi apapun diberikan dan betul-betul menjiwai, soulnya luar biasa. Sehingga sangat cocok dan sangat layak almarhum mendapat penghargaan se-Asia," ujar dia.

Iqbal pun turut mendoakan Sutopo agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah. "Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan jalannya dan seluruh keluarganya diberi cobaan atas cobaan ini," Iqbal mengakhiri.

Reporter: Ady Anugrahadi (mdk/ray)

Baca juga:
Kemlu: Jenazah Sutopo Akan Dipulangkan ke Tanah Air Secepatnya
Cerita Sutopo Ngebet Bertemu Jokowi dan Kekagumannya pada Habibie Hingga SBY
Video Call dengan Raisa jadi Kenangan Manis Sutopo Purwo Nugroho
Vulkanologis Selandia Baru Kenang Kegigihan dan Dedikasi Sutopo
Warga Boyolali Pasti Bangga Punya Sutopo Purwo Nugroho

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.