Polri Sudah Serahkan 3 Tersangka Surat Jalan Djoko Tjandra ke Kejari Jaktim

Polri Sudah Serahkan 3 Tersangka Surat Jalan Djoko Tjandra ke Kejari Jaktim
PERISTIWA | 28 September 2020 15:16 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, pihaknya telah menyerahkan ketiga tersangka dalam perkara surat jalan palsu Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra dan sejumlah barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur.

"Penyidik telah menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Timur," kata Awi pada konferensi pers di Mabes Polri, Senin (28/9).

Adapun barang bukti yang dilimpahkan yakni, 1 buah paspor atas nama Djoko Tjandra, 14 buah handphone, 2 buah computer, satu buah laptop yang kelima 2 buah buku, dan 39 buah dokumen.

"Terakhir 18 buah BAP, berita acara pemeriksaan barang bukti digital," kata Awi.

Diketahui bahwa ketiga tersangka kasus surat jalan palsu tersebut, yaitu PU (Brigjen Prasetijo Utomo), A (Anita Kolopaking), dan JST (Joko Soegiarto Tjandra) telah diserahkan beserta berkas perkara yang telah dinyatakan lengkap atau p21 oleh penyidik ke Kejari Jakarta Timur.

"Berkas perkara surat jalan palsu yang ditangani oleh Direktorat tindak pidana umum bareskrim Polri, dengan tersangka atas nama ADK, PU, JST, Minggu lalu sudah dinyatakan p21 dan pada hari ini Senin 28 September 2020 pukul 11.45 WIB," jelas Awi.

Baca Selanjutnya: Pasal...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami