Polri tak hentikan penyelidikan kasus pengeroyokan Hugo's Cafe

Polri tak hentikan penyelidikan kasus pengeroyokan Hugo's Cafe
Kabareskrim Polri. ©2012 Merdeka.com/imam buhori
PERISTIWA | 17 April 2013 16:46 Reporter : Baiquni

Merdeka.com - Kabareskrim Polri Komjen Pol Sutarman menyatakan, Polri tidak menghentikan proses penyelidikan terkait kasus pengeroyokan di Hugo's Cafe di Jalan Adisutjipto, Sleman, DI Yogyakarta, yang menewaskan anggota Kopassus Sertu Heru Santoso. Polri hanya menghentikan penyelidikan kasus penyerangan Lapas Cebongan dan menyerahkannya ke TNI.

"(Penyelidikan) masih berjalan. Hugo's Cafe kami tidak menghentikan," ujar Sutarman di Gedung Komisi Yudisial (KY), Jl Kramat Raya, Jakarta, Rabu (17/4).

Sutarman mengatakan, penyelidikan kasus pengeroyokan berhasil menangkap empat orang tersangka. Setelah penangkapan, terjadi kasus lain yaitu penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan empat orang tersangka itu.

"Kasus pengeroyokan Hugo's Cafe, kita sudah menangkap empat orang dan sudah menahan dalam waktu 1 x 12 jam. Kemudian ada kejadian di Cebongan," terang Sutarman.

Selanjutnya, Sutarman menambahkan, Polri tengah mengembangkan proses penyelidikan karena menemukan potensi pelaku lain dalam kasus itu. "Kita lihat nanti apakah pelakunya lebih dari empat orang, kemudian kita kembangkan.

Lebih lanjut, ungkap Sutarman, jika proses penyelidikan menyimpulkan hanya ada empat orang pelaku yang sudah terbunuh, maka proses itu harus dihentikan. "Kalau pelakunya hanya empat itu, dan tersangkanya meninggal, berarti proses penyelidikan harus dihentikan," pungkas dia. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami