Polri terus pantau Pemilukada Aceh

PERISTIWA | 9 April 2012 15:07 Reporter : Mustiana Lestari

Merdeka.com - Polri bersama TNI dan Binmas (pembinaan masyarakat) sudah berada di Aceh untuk memantau Pilkada Aceh yang berlangsung hari ini. Para personel sudah bersiap di berbagai zona TPS, baik yang dikategorikan aman atau rawan.

"Pengamanan di sana (Aceh) Polri, Binmas, dan TNI diperbantukan pada Polda Aceh, sekarang sudah berjalan melakukan pengamanan di TPS-TPS. Di TPS yang dikategorikan zona TPS aman, rawan 1 dan rawan 2. Sudah ditentukan polda," terang Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Senin (9/4).

Polri mengharapkan, agar proses demokrasi ini berjalan lancar. Kepada masyarakat Aceh diingatkan agar tidak terprovokasi.

"Kita berharap proses ini berjalan dengan aman dan lancar. Kami imbau di provinsi Aceh, selaku penyelenggara pesta demokrasi dapat menjalankan (proses) dengan aman dan tidak terprovokasi yang mengganggu kelancaran. Kita pantau terus perkembangan hari ini sampai sore," tegas Boy.

Saat ini 700 personel atau 2/3 kekuatan dari Polri sudah dikerahkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di Aceh. Aparat keamanan tersebut sudah berada di Aceh sejak Maret lalu. (mdk/lia)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.