Polri Tunggu Hasil Labfor Soal Keaslian Senjata Api Diduga Milik Laskar FPI

Polri Tunggu Hasil Labfor Soal Keaslian Senjata Api Diduga Milik Laskar FPI
Rilis penembakan saat penyelidikan kasus Rizieq Shihab. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani
PERISTIWA | 9 Desember 2020 13:41 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Dua pucuk senjata api disita kepolisian sebagai barang bukti saat baku tembak petugas dan laskar Ormas Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta Cikampek KM50. Belakangan muncul kabar, soal keaslian senjata api tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, mengatakan dua pistol api yang disita tersebut masih diteliti di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk menentukan apakah asli atau rakitan.

"Nanti labfor yang akan menentukan (keaslian dua senjata api tersebut)," kata Argo saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (9/12).

Argo enggan memberikan keterangan lebih lanjut dan meminta kepada seluruh pihak untuk menunggu hasil Labfor terkait dua pucuk senjata api yang diketahui berjenis revolver berwarna silver dengan kaliber 9mm tersebut.

Sekadar informasi, saat ini perkara baku tembak antara kepolisian dengan laskar khusus telah dilimpahkan dari Polda Metro Jaya ke Mabes Polri. Tempat Kejadian Perkara (TKP) menjadi salah satu alasan pihak Mabes Polri mengambil alih penanganan perkara.

Baca Selanjutnya: Simpang Siur Keaslian Barang Bukti...

Halaman

(mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami