Polsek Daha Selatan Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Polisi Tewas

Polsek Daha Selatan Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Polisi Tewas
PERISTIWA | 1 Juni 2020 10:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang Polsek Daha Selatan, Polres Hulu Sungai Selatan. Satu anggota polisi dikabarkan tewas dalam insiden tersebut.

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i membenarkan peristiwa tersebut. "Betul mas, mohon waktu kita masih di TKP untuk pendalaman," kata dia kepada Liputan6.com, Senin (1/6).

Menurut data yang dihimpun, insiden penyerangan ini terjadi pada pukul 02.15 WITA. Saat itu, tiga anggota polisi sedang piket di Polsek Daha. Mereka adalah Brigadir Leonardo Latupapua, Brigadir Djoman Sahat Manik Raja, Bripda M Azmi.

Posisi Bripda M Azmi sedang berada di ruang unit Reskrim. Sedangkan, Brigadir Djomat Sajat Manik Raja di ruangan Kanit Intel. Sementara, Brigadir Leonardo Latupapua di Ruang SPKT.

Insiden penyerangan ini diketahui ketika Bripda M. Azmi psa pukul 02.15 WITA mendengar keributan di ruang SPKT. Dia pun mendatangi ruangan SPKT dan melihat keadaan Brigadir Leonardo sudah terluka.

1 dari 1 halaman

Lanjutan Kronologi

Bripda Azmi kemudian meminta bantuan Kanit Intel Brigadir Sahat untuk bersama-sama mendatangi ruang SPKT. Saat itu, Orang Tak Dikenal (OTK) yang melukai Brigadir Leonardo Latupapua mengejar dua anggota tersebut dengan membawa senjata tajam jenis pedang.

Kemudian anggota yang dikejar tersebut lari ke ruang intel dan binmas dan mengunci ruangan dari dalam sambil menelepon ke Polres HSS. Sementara itu, orang tak dikenal tersebut bersembunyi di ruangan unit reskrim Polsek.

Dia tak mau menyerah sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak OTK tersebut.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Isi Surat yang Dibawa Pelaku Penyerangan Polsek Daha dan Titipan Uang Pemakaman
Pelaku Penyerangan Polsek Daha Selatan Bawa Atribut ISIS dan Surat Wasiat
Insiden Judi Sabung Ayam, Satu Polisi dan Dua Warga di Maluku Tewas
JK soal Pembunuhan Briptu Hedar: Harus Diserang Balik!
Sebelum Dieksekusi Mati KKB, Briptu Hedar sedang Selidiki Kasus dengan Bripka Alfonso
TNI-Polri Buru Kelompok Penyandera Polisi yang Tewas di Puncak Papua

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5