Poltekpar Medan Sosialisasi Pentingnya Kesehatan untuk SDM Pariwisata

PERISTIWA | 18 September 2019 11:25 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Sehat adalah hal yang sangat penting buat semua manusia. Termasuk juga bagi SDM pariwisata. Menyadari pentingnya hal itu, Poltekpar Medan melakukan sosialisasi kesehatan di Hotel Achmad Tahir, Jumat (13/9).

Dalam kegiatan ini, Poltekpar Medan turut melibatkan Rumah Sakit Haji Medan. Rumah sakit umum ini adalah milik Pemerintah. Dan merupakan salah satu rumah sakit tipe B yang terletak di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Rumah Sakit Haji Medan didukung layanan dokter spesialis dan sub spesialis. Serta ditunjang dengan fasilitas medis yang memadai. Selain itu rumah sakit Haji Medan juga sebagai rumah sakit rujukan untuk wilayah Medan dan sekitarnya.

"Saya berharap dengan sosialisasi kesehatan ini para pegawai Poltekpar Medan dapat memiliki pola hidup sehat. Sosialisasi ini diharapkan dapat mempengaruhi peripaku. Baik secara individu atau pun kelompok dengan menyampaikan pesan dari para dokter," kata Direktur Poltekpar Medan Anwari Masatip.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Poktekpar Medan. Narasumber yang hadir adalah Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrin Lita Septiana. Ia menyampaikan materi tentang penyakit diabetes. Ada juga Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi Esterik Dewi Fibrini yang menyampaikan pengetahuan tentang bedah plastik.

©2019 Merdeka.com

"Kita harus memiliki jiwa dan fisik yang sehat mengingat kita memiliki tugas dalam menghasilkan sumber daya manusia pariwisata. Selain itu sosialisasi ini bisa disampaikan juga kepada para mahasiswa, untuk mengingatkan mereka agar peduli terhadap kesehatan. Tanpa fisik dan jiwa yang sehat mereka tidak akan bisa meraih masa depan yang cemerlang", kata Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Ni Wayan Giri.

Menurutnya, kesehatan adalah faktor yang sangat berharga di dalam hidup. Tubuh yang sehat sanggup meringankan melakukan bermacam – macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala. Karena dengan mempunyai Raga yang bugar, tentu saja akan menghasilkan jiwa yang damai dan perasaan yang seimbang.

Poltekpar Medan dan Rumah Sakit Haji akan segera membuat perjanjian kerja sama dalam bidang pelayanan kesehatan, laundry, pengelolaan kebersihan rumah sakit, pelayanan Rumah sakit dan sosialisasi kesehatan.

"Memperhatikan kesehatan sangatlah penting buat setiap orang. Dan kejayaan juga akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik dan jiwa yang sehat. Kawasan yang bersih tentu saja membantu kita ketika memperhatikan kesehatan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Keberhasilan harus direncanakan, selain pendidikan pariwisata para pendidik dan mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan kesehatan. Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Potekpar Medan ini," tambahnya.

(mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT