Pos satpam Universitas Hasanuddin dilempari bom molotov
PERISTIWA » MAKASSAR | 6 Mei 2013 09:50 Reporter : Andi Angelina

Merdeka.com - Aksi pelemparan bom molotov kembali terjadi di Makassar, kali ini pos security di Universitas Hasanuddin jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Menurut kesaksian Jusman, salah seorang security yang jaga saat kejadian, sekitar pukul 04.30 Wita saat kejadian ia sedang ke kamar mandi. Dari dalam kamar mandi dia mendengar suara ledakan sebanyak dua kali.

"Pas saya keluar api sudah menyala di dekat tempat duduk di dalam pos. Saya langsung masuk mengambil air dan memadamkan api dengan teman jaga A Halauddin," kata Jusman, Senin (6/5).

Keterangan lainnya dari A Halauddin menjelaskan dirinya tengah menunaikan salat subuh di kamar depan saat kejadian. "Saya selesaikan salat dan membantu Jusman memadamkan api," imbuh Halauddin.

Tiga orang security yang jaga Minggu malam hingga Senin pagi berjumlah tiga orang, Jusman, A Halauddin dan A Burhan. Burhan yang sedang berpatroli ke dalam kampus mendapat telpon dari rekannya jika pos security terbakar.

Tak ada korban dalam peristiwa itu. Meski demikian, sebuah kursi panjang yang tempat biasa mereka duduk berjaga terbakar, sepatu milik A Halauddin terbakar, buku mutasi, buku mutasi, sebuah galon, lampu neon dan sebuah jam dinding rusak akibat terbakar.

Kepolisian dari Sektor Tamalanrea yang tiba di lokasi segera mengamankan barang bukti berupa pecahan botol serta sisa sumbu yang digunakan menyulut api.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi mengatakan kasus ini sementara dalam penyelidikan Polsek Tamalanrea. "Belum diketahui motif dari pelemparan bom molotov di pos security," ujarnya.

(mdk/did)

TOPIK TERKAIT