Positif Covid-19, Kapolres Lhokseumawe Jalani Karantina Mandiri

Positif Covid-19, Kapolres Lhokseumawe Jalani Karantina Mandiri
PERISTIWA | 4 Agustus 2020 05:33 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menjalani karantina mandiri setelah dinyatakan positif Covid-19. Hasil tersebut diketahui berdasarkan tes usap di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh.

"Beliau, Kapolres Lhokseumawe, dari hasil tes swab dinyatakan positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Kota Lhokseumawe, Marzuki, Senin (3/8).

Dia mengatakan, tes usap diikuti Kapolres Lhokseumawe dan tiga personel lainnya pada 23 Juli 2020, bertepatan saat kunjungan Kapolda. Namun dari hasil tersebut diketahui dua positif dan dua negatif.

"Ada empat yang menjalani tes swab. EH dan DM positif Covid-19, sementara RZ dan F dinyatakan negatif Covid-19," ujarnya.

Marzuki mengungkapkan, saat ini Eko sedang menjalani karantina mandiri di kediamannya dan dalam keadaan sehat dan bugar.

"Alhamdulillah keadaan Bapak Kapolres sehat-sehat saja dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari," terangnya seperti dilansir dari Antara.

Dia mengimbau masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan serta untuk selalu waspada menyusul meningkatnya angka positif Covid-19 di Aceh.

"Kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 di Kota Lhokseumawe," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Kondisi Kapolres Lhokseumawe...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami