Positif Covid-19, Seorang Bule di Balikpapan Batal Pulang ke Inggris

Positif Covid-19, Seorang Bule di Balikpapan Batal Pulang ke Inggris
PERISTIWA | 4 Juli 2020 19:08 Reporter : Saud Rosadi

Merdeka.com - Warga negara Inggris di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, terkonfirmasi positif Covid-19. Rencana yang bersangkutan untuk kembali pulang ke Inggris itu pun batal, lantaran harus menjalani perawatan isolasi di rumah sakit Balikpapan.

Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Timur melaporkan, WNA Inggris itu seorang laki-laki usia 34 tahun. Diketahui, dia sudah enam hari berada di Balikpapan.

"Pasien ini sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG)," kata Jubir Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak, saat telekonferensi, Sabtu (4/7).

Dengan begitu, pasien bersangkutan yang rencananya hendak pulang ke Inggris terpaksa batal. "Pasien ini akan kembali pulang ke Inggris. Sekarang dirawat di RS Siloam Balikpapan," ujar Andi.

Kasus pasien positif WNA Inggris itu adalah satu dari sembilan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Balikpapan. Satu lagi ada di Kota Samarinda. "Total pasien terkonfirmasi positif berjumlah 554 kasus di Kalimantan Timur, setelah penambahan 10 kasus hari ini," ungkap Andi.

Kendati ketambahan 9 kasus, pasien sembuh dari Covid-19 di Balikpapan juga bertambah hari ini 10 kasus. "Tiga kasus sembuh lainnya hari ini, ada di kabupaten Kutai Timur," sebut Andi.

Dengan begitu, kasus sembuh dari Covid-19 di Kalimantan Timur menjadi 432 orang, dan yang masih dirawat 114 orang tersebar di Kabupaten Berau 4 orang, Kabupaten Kutai Timur 13 orang, Kota Bontang 1 orang, Kota Samarinda 11 orang, Kota Balikpapan 66 orang, Kabupaten Penajam Paser Utara 1 orang, Kabupaten Paser 6 orang, Kabupaten Kutai Barat 8 orang dan Kabupaten Kutai Kartanegara 4 orang.

"Untuk yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab di laboratorium sampai hari ini, berjumlah 296 kasus," demikian Andi. (mdk/cob)

Baca juga:
Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Sebut Jaga Jarak 82 Persen Cegah Penularan
Sri Mulyani Sebut Covid-19 Beri Tantangan Baru dan Sulit bagi Ekonomi Indonesia
Pasien Covid-19 di Bangkalan Lari dari Ruang Isolasi, Diduga Kabur ke Jakarta
Update Covid-19 di Papua: 1.937 Orang Positif, 20 Meninggal, 926 Sembuh
Kepala BNPT: Terorisme Manfaatkan Pandemi Covid-19 Untuk Bergerak

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami