Posko Relawan Bencana di Mamuju Diserang OTK, Satu Orang Terluka

Posko Relawan Bencana di Mamuju Diserang OTK, Satu Orang Terluka
Pemulung Besi Tua di Tengah Reruntuhan Usai Gempa di Mamuju. ©2021 Merdeka.com/Ahmad Udin
PERISTIWA | 25 Februari 2021 13:11 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Posko relawan bencana Ikatan Pelajar Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Kabupaten Mamuju, diserang orang tak dikenal (OTK), Kamis (25/2) sekitar pukul 12.30 Wita dini hari. Akibat penyerangan itu salah seorang anggota relawan Ipmapus mengalami luka.

Korban Adi Riyadi kepada merdeka.com mengatakan, dirinya bersama rekannya sedang rebahan dalam posko. Namun tiba-tiba didatangi tiga orang yang menanyakan soal bantuan sembako.

"Saya didatangi tiga orang dengan mengendarai motor, saat lagi baring-baring. Pelaku dua orang masuk dalam posko. Mereka masuk tanya Sembako, lalu ditanya nama saya. Tidak lama kemudian, saya dipukul dengan botol di bagian kepala dan wajah dan perut. Beruntung saya cepat keluar lari dari posko meminta pertolongan warga," kata Adi.

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian wajah pelipis dan bibir. Warga yang mendengar teriakan berdatangan, namun ketiga pelaku berhasil melarikan diri dengan meninggalkan satu unit motor miliknya.

Adi yang juga sebagai wartawan Darasaskara.com mengaku, selama ini tidak memiliki persoalan di luar. Hanya saja belum lama ini mengaku melakukan aksi damai soal mengawal persoalan penyaluran bantuan bencana di Sulbar. Namun belum bisa mengatakan apakah ada hubungannya dengan demo soal peristiwa yang menimpanya.

"Saya belum tau apa motifnya karena sebelumnya tidak ada masalah di luar. Saya tidak berani mengatakan apa ada hubungan dengan aksi kemarin atau tidak. Namun kami tetap akan mengawal persoalan ini," ujar Adi yang sudah membuat laporan polisi.

Sementara Kapolres Kota Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengaku mendapat laporan penyerangan posko relawan Ipmapus oleh OTK. Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran apalagi identitas pelaku sudah dikantongi termasuk mengamankan satu motor yang ditinggalkan.

"Benar ada kejadian semalam penyerangan posko, satu orang korban luka. Dan korban sudah membuat laporan polisi. Kami belum tau apa motifnya tapi nama-nama pelaku sudah dikantongi dan anggota sedang melakukan pengejaran," ujar Iskandar. (mdk/bal)

Baca juga:
Tolak Diajak Jalan-Jalan, Wanita Ini Dipukul dan Dicekik Mantan Pacar
Tak Terima Ditegur Akibat Parkir Motor di Tengah Jalan, Pria di Garut Bacok Warga
Berawal Cekcok di Rapat Virtual, 2 Dosen UMI Makassar Berkelahi
Suami Nindy Ayunda Jadi Tersangka KDRT
Pria Paruh Baya di Malaka NTT Tewas Dianiaya ODGJ
Polisi Buru Pelaku Pembacokan Ibu Mertua di Lamongan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami