PPKM Level 3, Pantai di Bali Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

PPKM Level 3, Pantai di Bali Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan
Polisi berkuda di Pantai Kuta. ©2019 Merdeka.com/Kadafi
NEWS | 22 September 2021 13:00 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Jumlah Kunjungan orang ke Pulau Dewata mulai menggeliat setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Bali turun menjadi level 3. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa menerangkan, kunjungan wisatawan diukur dari kedatangan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, sudah mencapai di angka 4.300 per hari selama PPKM level 3.

"Kalau dilihat dari kedatangan di Bandara itu saat sekarang, di angka 4.300 per hari. Kalau dibandingkan PPKM Darurat Bulan Juni-Juli itu kan sekitar 700 sampai 800 (per hari) di bawah seribu. Berarti, ada peningkatan tiga kali lipat," kata Astawa saat dihubungi, Rabu (22/9).

Ia menerangkan, selama PPKM level 3 memang sudah ada peningkatan kunjungan wisatawan domestik. Sementara, untuk kunjungan yang paling banyak disukai masih di wilayah pantai seperti Pantai Kuta, Legian dan Pantai Pandawa.

"Masih di daerah pantai yang banyak dikunjungi seperti Legian, Kuta dan Pandawa," imbuhya.

Ia menyebutkan, kunjungan wisatawan domestik ke Bali tergantung perkembangan kasus Covid-19 di Pulau Bali. Bila kasus Covid-19 terus menurun tidak menutup kemungkinan kunjungan wisatawan akan semakin ramai.

"Harapannya kami dari Dinas Pariwisata bisa membaik kondisi kepariwisataan kita. Karena, kita terpuruk sekali dari aspek pariwisata," ujarnya.

Dia memprediksi, bila ke depannya kondisi Pandemi Covid-19 di Bali terus membaik, kunjungan wisatawan domestik bisa saja seperti situasi Work From Bali (WFB) atau sebelum ada PPKM Darurat atau varian baru delta yang mencapai 10 hingga 13 ribu per hari.

"Kalau waktu Work From Bali, sebelum PPKM atau sebelum ada varian delta kan bisa sampai 10 ribu dan 13 ribu per hari. Sedangkan kalau normal sebelum ada Covid-19 per hari domestiknya 16 ribu," ujar Astawa. (mdk/cob)

Baca juga:
Warga Kuta Minta Rencana Sistem Ganjil Genap Dibatalkan, Warga Sanur Pasrah
Sistem Ganjil Genap akan Berlaku di Ruas Jalan Obyek Wisata Kuta dan Sanur
Wagub Bali Sebut Pembukaan Pariwisata Internasional Butuh Sejumlah Perencanaan
Penampakan Bangkai Pesawat 'Parkir' di Ujung Tebing Bali
Pantai Kuta Bali Resmi Dibuka, Pengunjung dan Pedagang Wajib Vaksin Dosis Lengkap
Menanti Pariwisata Bali Pulih Kembali
Wagub Cok Ace, WNA Masih Banyak Langgar Prokes dan Bisa Merusak Citra Bali

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami