PPP kisruh, SDA tetap ngotot dukung Prabowo capres

PERISTIWA | 21 April 2014 14:44 Reporter : Efendi Ari Wibowo

Merdeka.com - Suryadharma Ali (SDA), mengatakan Partai Persatuan Pembangunan tetap mendukung calon presiden (capres) Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Langkah politik tersebut telah sesuai konstitusi PPP dan tidak perlu dievaluasi.

"Kalau mendukung kan sudah, tapi formalitasnya lewat mekanisme yang diatur partai. Selama saya tidak mencabut masih ada," terang dia di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (21/4).

Dia mengungkapkan hasil Rapimnas yang dilakukan Wakil ketua umum PPP, Emron Pangkapi dan Sekjen PPP, Romahurmuziy tidak sah. Rapimnas tersebut menganulir keputusan koalisi PPP-Gerindra dan pemberhentian sementara SDA sebagai ketua umum.

"Rapimnas itu liar. Katanya mau mengadakan Mukernas tanggal 23 April itu juga liar. Harusnya ketua umum yang buat, bukan Sekjen yang telah dirotasi," bantah dia.

Selain itu, SDA berdalih, kedatangannya kali ini ke kantor MUI untuk membahas UU sertifikasi halal. Dia tidak sedang membawa agenda politik terkait kisruh di PPP. (mdk/ian)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.