Prabowo Disebut Minta Bachtiar Nasir Ikuti Proses Hukum

PERISTIWA | 7 Mei 2019 23:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak bersama Ustaz Bachtiar Nasir menyambangi kediaman Capres Prabowo Subianto di kediaman Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Yusuf mengaku bahwa Prabowo menyarankan Bachtiar supaya mengikuti proses hukum yang sudah ditetapkan.

"Prabowo sampaikan ikuti prosedur hukum kalau memang tidak merasa bersalah ikuti. Mudah-mudahan tidak ada masalah karena aparat juga pasti tahu lah mana menetapkan kesalahan mana bukan kesalahan," kata Yusuf di kediaman Kertanegara IV, Selasa (7/5) malam.

Dia menyebut, Bachtiar Nasir akan memenuhi panggilan kepolisian pada besok Rabu (8/5) terkait kasus dugaan penyelewengan uang.

"Iya Ustaz Bahtiar Nasir insyaallah besok akan menghadiri panggilannya insyaallah," ucapnya.

Prabowo, kata dia, tak membahas khusus soal masalah hukum Bachtiar. Dia yakin Bachtiar taat mengikuti prosedur hukum.

"Enggak, karena kan kalau sudah jelas, panggilannya sudah waktunya sudah dan InsyaAllah besok akan menghadiri panggilannya," kata Yusuf.

Sebelumnya, Penyidik Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menetapkan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir sebagai tersangka kasus dugaan pencucian uang Yayasan Keadilan Untuk Semua (YKUS) yang dananya diduga digunakan untuk aksi 411 dan 212. Bachtiar Nasir rencananya akan mulai diperiksa perdana sebagai tersangka, besok. (mdk/bal)

Baca juga:
Jadi Tersangka Pencucian Uang, Bachtiar Nasir Diyakini Sandi Tak Salah
Didampingi Tokoh GNPF, Bachtiar Nasir Sambangi Rumah Prabowo
JK Tegaskan Bachtiar Nasir Tersangka Bukan Upaya Kriminalisasi
Sandiaga: Hukum Jangan Tajam ke Pengkritik Tapi Tumpul ke Penjilat
Tanggapan Pengacara Bachtiar Nasir jadi Tersangka Pencucian Uang

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.