Prabowo Kelelahan, Fahri Hamzah Minta Para Pendukung Mengerti

PERISTIWA | 5 April 2019 16:34 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, berbicara mengenai kondisi capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang disebutnya sedang beristirahat karena kelelahan. Fahri meminta para pendukungnya memaklumi kondisi para kandidat yang menguras energi saat masa kampanye.

"Saya kira wajarlah, harus dipahami oleh konstituen, oleh teman-teman yang kampanye, kalau capres ini kadang-kadang menghilang dan istirahat, ya harus dimengerti juga. Karena memang ini mereka juga harus jaga diri dong. Kalau nggak, nanti kitanya sibuk pesta, dianya selesai, kan bahaya itu," kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/4).

Fahri mengerti kondisi Prabowo yang kelelahan maupun calon lain. Sebab, banyak kegiatan yang dilakukan hingga tengah malam hingga kurang istirahat lantaran sibuk kampanye.

"Karena saya bisa mengerti itu. Jangankan beliau, saya saja yang nggak kampanye itu waktu ya, karena orang-orang itu kan ngumpulnya malam, rapatnya tengah malam, wah itu kurang istirahat, pagi berangkat, dikerumuni orang, capeklah," ujar politikus PKS itu.

Sebelumnya, Prabowo tak bisa menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang, karena sakit. Ribuan simpatisan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendoakan kesembuhan capres nomor urut 02 itu.

"Mari kita mendoakan dan tetap istiqomah memilih Prabowo-Sandi pada pilpres nanti," kata Ketua Pemenangan Pasangan Capres Prabowo-Sandi Provinsi Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan usai memimpin doa kesembuhan capres nomor urut 2 di Pangkalpinang, Kamis (4/4/2019).

Ia mengatakan, Prabowo Subianto awalnya pada pukul 08.00 WIB masih berkomitmen tetap menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pasir Putih Pangkalpinang. Namun, pada pukul 09.00 WIB, atas anjuran dokter diberitahukan Prabowo tidak bisa hadir, karena faktor kesehatan yang tidak memungkinkan menghadiri kampanye akbar di provinsi penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia tersebut.

"Beliau (Prabowo Subianto) pada Rabu 3 April sengaja menunda berkampanye ke Sumatera Utara memulihkan kesehatan untuk hadir kampanye akbar di Babel, namun apa dikata kesehatan Prabowo tidak memungkinkan hadir di daerah ini," ujarnya.

Baca juga:
Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK Minggu Lusa
Gara-Gara 'Prabowo Ditinggalkan Pendukungnya', Metro TV Digugat ke Dewan Pers
PDIP Sebut Isu Pesawat Diadang Bukti Kubu Prabowo Tertekan Karena Kalah di Survei
Prabowo Tak Pernah Ambil Uang Pensiun dari TNI Sejak 1998
Komunitas Rainbow di Bandung Dukung Prabowo-Sandi
BPN Puji Respons Cepat TNI Klarifikasi Dugaan Tiga Jet Tempur Halangi Pesawat Prabowo
Pilpres Sebentar Lagi, Terungkap Selisih Elektabilitas Jokowi vs Prabowo

(mdk/lia)