Prabowo Kenang Ani Yudhoyono Sosok Istri Hebat dan Cerdas

PERISTIWA | 3 Juni 2019 17:07 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Prabowo datang untuk menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono.

"Saya merasa dekat dengan keluarga ibu Ani ya. Ibu Ani Yudhoyono kenal pribadi dan saya datang untuk menyampaikan belasungkawa saya kepada senior saya, sahabat saya, bapak SBY, bapak Susilo Bambang Yudhoyono," ungkap Prabowo.

Prabowo mengaku mengenal keluarga Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan Sarwo Edhie ayah Ibu Ani sejak remaja. Baginya, Bu Ani adalah sosok istri selalu mendampingi suami.

"Bu Ani seorang tokoh, saya kenal lama beliau istri prajurit yang hebat, pasti Pak SBY sangat kehilangan. Sangat mendukung suaminya dan sangat cerdas, sangat juga loyal saya kira demikian. Kita memberi dukungan moril sebagai pribadi, enggak ada urusan politik," tegasnya.

Pada kesempatan itu Prabowo juga menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa menyampaikan duka cita ke SBY hari ini. Sebab, kemarin dia masih dalam perjalanan kembali ke Tanah Air setelah berobat. Prabowo juga meminta maaf karena belum kembali menjenguk Ani Yudhoyono saat masih dirawat di Singapura.

"Saya minta maaf saya juga, walaupun saya sudah sempat menengok beliau di Singapura tapi saya ada niat kembali waktu itu saya mendengar kondisi ibu Ani membaik. Jadi saya menunda. Ternyata terlambat," ucapnya.

Baca juga:
VIDEO: Ani Yudhoyono di Mata Prabowo Subianto
Ikut Tahlilan di Cikeas, Ketum Golkar Sangat Kehilangan Ani Yudhoyono
SBY Gelar Tahlilal Ani Yudhoyono di Cikeas Dihadiri Boediono
VIDEO: Mengenang Ani Yudhoyono, Dampingi SBY Hingga Akhir Hayat
Hatta Rajasa: Prabowo Beri Simpati yang Tinggi pada Ani Yudhoyono
Andi Arief Sebut Selama ini SBY dan Megawati Tetap Berkomunikasi

(mdk/noe)