Prabowo Minta Pendemo Pulang dan Jangan Melawan Hukum

PERISTIWA | 23 Mei 2019 00:14 Reporter : Muhammad Radityo

Merdeka.com - Prabowo Subianto meminta seluruh massa demo 21-22 Mei mengakhiri protes dan segera kembali pulang ke rumah. Calon presiden nomor urut 02 itu juga mengingatkan agar para pendukungnya tersebut patuh pada hukum.

Ucapan itu disampaikan Prabowo melalui video berdurasi dua menit di Twitter pribadinya. "Saya mohon saudara kembalilah ke tempat istirahat masing-masing, hindari tindakan di luar hukum, selalu mengalah dan patuh pada ketentuan hukum. Ini himbauan saya," tegas Prabowo dalam video berdurasi dua menit, Rabu (22/5) malam.

Lewat pesan singkat tersebut, mantan Pangkostrad ABRI ini untuk saling menghargai kepentingan umum dan tiap hak sesama rakyat.

"Percayalah pada pemimpin-pemimpin mu, kita sedang berjuang di jalur hukum dan konstitusi," tambah dia.

Pesan itu juga disampaikan kepada aparat penegak hukum. Prabowo memohon personel TNI dan Polri berlaku arif dan bijaksana dalam menjalankan tugas pengamanan di lapangan.

"Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak, saya mohon saudara tetap tenang, sabar. Saya mohon, aparat untuk arif menahan diri, kita semua cari solusi terbaik untuk bangsa," ucap dia menegaskan.

Berikut video imbauan Prabowo:

sumber video: Twitter @prabowo (mdk/ang)

Baca juga:
Perempuan di Aksi 22 Mei
Jalan Thamrin Sudah Kondusif, Polisi dan Perusuh Berhadapan di Kebon Sirih
Aksi 22 Mei di Depan Gedung Bawaslu Berujung Bentrok
Prabowo Jenguk Korban Luka Aksi Demo 22 Mei di Rumah Aspirasi Menteng
Turunkan Tensi Usai Demo 22 Mei, Prabowo dan Jokowi Diminta Segera Bertemu
Massa Aksi 22 Mei Salat Berjemaah di Depan Gedung Bawaslu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.