Prabowo: Rakyat Masih Miskin, Berarti Kita Tidak Setia pada Pancasila

PERISTIWA | 10 November 2019 23:38 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto angkat bicara mengenai Pancasila di Indonesia. Prabowo menyebut 99 persen masyarakat menghendaki Pancasila.

"Saya kira Pancasila tetap kuat. Masyarakat tetap mutlak mungkin 99 persen yang menghendaki Pancasila tetap utuh dan bertahan," ujar Prabowo usai peresmian Patung Jenderal Soedirman di Yogyakarta, Minggu (10/11).

Prabowo mengatakan, penerapan Pancasila saat ini tergantung dengan para pemimpin bangsa. Apabila tidak diterapkan dengan baik maka Pancasila dinilai Prabowo hanya akan menjadi mantera dan slogan saja.

"Pancasila tergantung para pemimpin. Kalau pemimpin tidak jaga Pancasila hanya jadi mantera, slogan. Rakyat menderita, rakyat masih ada kemiskinan, rakyat susah pekerjaan, itu berarti kita tidak utuh dan tidak setia pada Pancasila," ungkap Prabowo.

1 dari 1 halaman

Pengamalan Pancasila Penting

Prabowo menambahkan, saat ini Pancasila penting untuk diamalkan. Sehingga di Indonesia akan terwujud masyarakat Pancasila yang sejahtera, utuh, toleran, moderat dan sejahtera.

"Sekarang penting pengamalannya. Bagaimana kita wujudkan bahwa masyarakat Pancasila itu adalah masyarakat yang sejahtera, utuh, toleran moderat tapi sejahtera. Kalau kita kuat, kita makmur dan berdiri di atas kaki kita sendiri enggak ada masalah (dengan Pancasila)," tutup Prabowo. (mdk/rnd)

Baca juga:
Prabowo Bertekad Bangun Kekuatan Pertahanan Agar RI Tak Diganggu Siapa pun
Teladani Jenderal Soedirman, Prabowo Ajak Pejabat Tak Curi APBN
Menhan Prabowo Peringati Hari Pahlawan di Yogyakarta
Senin, Menhan Prabowo Raker Perdana dengan Komisi I DPR
VIDEO: Temui Luhut Panjaitan, Menhan Prabowo Minta Masukan Soal Pertahanan
Prabowo Sambangi Luhut: Beliau Senior, Saya Minta Saran Masalah Pertahanan