Prabowo Senang dapat Wamen dari TKN

PERISTIWA | 25 Oktober 2019 16:11 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku senang mendapat Sakti Wahyu Trenggono untuk jadi wakilnya. Dia menilai pilihan Presiden Joko Widodo untuk menunjuk mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin itu sangat bagus.

"Bagus, bagus, senang," kata Prabowo usai mengikuti pelantikan Wamen di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Diketahui Presiden Joko Widodo sudah mengenalkan dan melantik 12 wakil menteri dibeberapa posisi. Salah satunya yaitu Sakti Wahyu Trenggono mengatakan yang diminta membantu Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Wahyu Trenggono mengaku ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) mendampingi Menhan Prabowo Subianto.

"Dipanggil Pak Presiden diberikan penugasan untuk membantu di Kemenhan dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan di kita. Jadi ke depan menuju kepada menjawab sektor industri pertahanan, alutsista mulai kita kembangkan lebih baik," kata Wahyu Trenggono usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10).

Penunjukan sebagai Wamenhan itu langsung dijawab Wahyu Trenggono dengan bekerja. Dia mengungkapkan akan fokus kepada pengembangan industri pertahanan.

"Background saya lebih pengembangan industri. Jadi fokus saya bagaimana industri pertahanan di dalam negeri," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
VIDEO: Prabowo Jadi Magnet Jemaah Salat Jumat di Masjid Kementerian Pertahanan
Aktivis Tolak Prabowo Jadi Menhan, Mahfud Nilai Wajar Ada Pro dan Kontra
Jadi Wamendes, Ketum Projo Mulai Cinta dengan Menhan Prabowo
Ditunjuk Jadi Wamenhan, Wahyu Sakti Trenggono Bakal Fokus Industri Pertahanan
Usai Salat Jumat, Prabowo Diteriaki Jemaah 'Selamat Jalan Pak Presiden'

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.