Praka Hendra, Prajurit TNI Ditembak KKB di Papua Masih Dirawat Intensif

Praka Hendra, Prajurit TNI Ditembak KKB di Papua Masih Dirawat Intensif
Kelompok kriminal bersenjata di Papua. Istimewa
PERISTIWA | 13 Februari 2021 15:26 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria melaporkan Praka Hendra Sipayung saat ini sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit TK II Marthen Indey.

Prajurit yang tergabung dalam satuan tugas aparat teritorial (satgas apter) terluka akibat ditembak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua, Jumat (12/2).

"Praka Hendra Sipayung yang menjadi korban penembakan oleh KSB mengalami luka tembak di kening sebelah kiri pada hari Jumat lalu, saat ini sudah tiba di Rumah Sakit TK II Marthen Indey untuk mendapatkan perawatan intensif," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/2).

Reza menerangkan, Praka Hendra Sipayung, dievakuasi dari Bandara Bilorai Kab Intan Jaya menuju RS TK II Marthen Indey Jayapura, pada Sabtu sekira pukul 08.05 Wit. Kondisi kesehatan pun mulai membaik Praka Hendra Sipayung

"Kondisi korban saat ini stabil dan akan dilaksanakan penanganan dan perawatan secara intensif untuk mempercepat proses penyembuhannya," ujar dia.

Reza meminta masyarakat memanjatkan doa untuk kesembuhan Praka Hendra Sipayung.

"Mohon doanya dari kita semua, semoga Praka Hendra Sipayung diberikan kesehatan dan dapat pulih seperti sedia kala," katanya.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Prajurit TNI Ditembak KKB saat ke Warung Dievakuasi ke Timika
Kronologi Prajurit TNI Ditembak 2 Anggota KKB di Intan Jaya Papua
Prajurit TNI Korban Penembakan KKB sedang Belanja di Warung
Ditembak KKB di Kampung Mamba Intan Jaya, Prajurit TNI Dirawat di Puskesmas Bilogai
Prajurit TNI AD Ditembak KKB di Kampung Mamba Intan Jaya

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami