Prakiraan BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berawan

Prakiraan BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Berawan
Gedung bertingkat tersamar kabut polusi udara di Jakarta. ©2021 Liputan6.com/Johan Tallo
NEWS | 9 September 2021 08:30 Reporter : Lia Harahap

Merdeka.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan hari ini, Kamis (9/9) siang.

Dikutip dari Antara, wilayah yang diprakirakan berawan, yakni Banda Aceh, Bengkulu, Yogyakarta, Jambi, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Palembang, dan Medan.

Sedangkan wilayah yang diprakirakan cerah berawan, yakni Serang, Denpasar, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Pangkal Pinang, Jayapura, Manokwari, dan Pekanbaru.

Wilayah yang diprakirakan hujan ringan, yakni Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado. Sementara wilayah yang diprakirakan hujan lebat, yakni Gorontalo, sedangkan Ambon diperkirakan akan mengalami hujan sedang. Untuk Padang dan Surabaya diprakirakan cerah.

Sedangkan pada malam hari diprakirakan banyak daerah yang berawan, yakni Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Tanjung Pinang, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

Wilayah yang dirakirakan cerah berawan pada malam hari, yakni Padang, Palembang, Mataram, Pangkal Pinang, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Bandung, Banda Aceh, dan Jakarta Pusat. Untuk Bandar Lampung diprakirakan akan cerah.

Sementara itu, daerah yang diprakirakan hujan ringan pada malam hari, yakni Denpasar, Tarakan, Ambon, dan Medan. Sedangkan yang mengalami hujan sedang, yakni Ternate. Untuk Bengkulu diprakirakan mengalami hujan petir. (mdk/lia)

Baca juga:
Gempa Magnitudo 3,9 Guncang Badung Bali
BMKG: Maluku Tengah Berpotensi Tsunami Non Tektonik
Warga Jakarta Diminta Siaga Hadapi Cuaca Ekstrem
BMKG: 27 Titik Panas Terpantau di Sumut
Manfaat Prediksi BMKG dalam Kehidupan, Beri Info Cuaca dan Peringatan Bencana
Apakah Nanti Hujan, Berikut Tanda-tanda yang Perlu Diperhatikan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami