Presiden Jokowi Ajak Aktivis 98 Jaga Persatuan dan Kerukunan

PERISTIWA | 16 Juni 2019 19:00 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak aktivis 98 menjaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Ini disampaikannya saat menghadiri Halal Bi Halal Aktivis 98 se-Indonesia di Grand Ballrom Puri Sahid Jaya Hotel Jakarta, Minggu (16/6).

"Persatuan, kerukunan, persaudaraan sebangsa setanah air harus terus kita ingatkan pada kita semuanya," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan Indonesia adalah negara besar. Indonesia memiliki 17.000 pulau, 714 suku dan lebih dari 1.100 bahasa daerah. Kekayaan alam dan keragaman ini harus terus dijaga. Jangan sampai perbedaan pandangan politik memicu konflik dan perpecahan di lingkungan masyarakat.

"Jangan sampai ada lagi Pilkada, Pilwalkot, Pilgub, dan masuk Pilpres masih ada politik-politik identitas, politik-politik SARA. Sangat berbahaya sekali karena kita ini sangat majemuk," ucapnya.

Jokowi menegaskan jangan sampai ada pihak yang merendahkan bangsa Indonesia. Apalagi menganggap Indonesia sebagai negara kecil.

"Jangan ada yang merendah, jangan ada perasaan yang menganggap negara ini kecil. Negara ini negara besar dengan perbedaan-perbedaan yang sangat majemuk sekali, beragam. Jangan sampai kita lupa itu," pungkasnya.

Baca juga:
Jokowi Halal Bihalal Bersama Aktivis 98
Jokowi Sebut Aktivis 98 Cocok Jadi Menteri atau Dubes
Periode Kedua, Jokowi Siap Buat Keputusan 'Gila' Asal untuk Kepentingan Negara
Ditanya Tinggalkan Koalisi Prabowo, Ketum PAN Minta Tunggu Putusan MK
Kubu Jokowi: Gugatan Prabowo-Sandi Tak Perlu Ditanggapi Serius
Jawab Tuduhan Kerahkan ASN, TKN Jokowi Sebut yang Menang di Garut Prabowo

(mdk/ded)