Presiden Jokowi angkat empat stafsus baru bidang keagamaan, komunikasi dan ekonomi

PERISTIWA | 15 Mei 2018 16:02 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat empat Staf Khusus (Stafsus) baru. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyebut, keempat orang tersebut adalah Abdul Ghofarruzin, Siti Dhzu Hayatin, Adita Irawati, dan Ahmad Erani.

Abdul Ghofarruzin diangkat sebagai Stafsus bidang keagamaan domestik. Siti Dhzu Hayatin sebagai Stafsus di bidang keagamaan internasional. Adita Irawati ditunjuk menjadi Stafsus di bidang komunikasi, dan Ahmad Erani sebagai Stafsus di bidang ekonomi.

"Yang diangkat orang-orang berlatar belakang profesional. Stafsus profesional," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (15/5).

Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini mengatakan, keputusan Jokowi mengangkat empat Stafsus ini karena melihat banyaknya persoalan dan tugas negara yang begitu kompleks.

"Tugas Presiden begitu besar, akhirnya dilihat perlu tambahan Stafsus," ucap dia.

Pramono menjelaskan, setelah ditunjuk menjadi Stafsus Presiden, keempat orang tersebut langsung bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Mereka tidak harus dilantik seperti pejabat negara lainnya.

"Keppres sudah ditandatangani dan berlaku. Nggak perlu dilantik. Sudah mulai kerja, kemarin koordinasi dengan Mensesneg dan saya. Administrasi manajerial di bawah Seskab," terangnya.

Perlu diketahui, sebelum diangkat sebagai Stafsus Presiden, Abdul Ghofarruzin menjabat sebagai Ketua Pengurus Pusat RMI NU. Sementara Adita Irawati menduduki posisi Corporate Communication Telkomsel. Sedangkan Ahmad Erani menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (mdk/noe)

Baca juga:
Fahri soal Perppu Ormas: Pak Presiden kasih tahu daruratnya di mana?
Muhammadiyah: Gories Mere punya catatan kelam soal terorisme
Keppres Gories dan Diaz sebagai stafsus diteken Jokowi 13 Mei
Presiden dianggap tepat memilih sosok staf khusus sesuai kompetensi
Polemik Diaz jadi stafsus Jokowi diminta tak dibesar-besarkan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.