Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Iduladha di Halaman Wisma Bayurini Istana Bogor

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Iduladha di Halaman Wisma Bayurini Istana Bogor
PERISTIWA | 31 Juli 2020 08:22 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Iduladha 1441 H di halaman kediaman, Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (31/7). Pelaksanaan salat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun, bertindak sebagai khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Iduladha ini. Adapun teman khutbahnya adalah 'Berkorban Ialah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim.'

Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Selain itu, khatib juga menganjurkan untuk terus menjalin silaturahmi di mana berkurban dalam hari raya Iduladha merupakan salah satu jalan untuk tetap menyambung tali silaturahmi tersebut.

"Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah," kata Muhammadun.

Tampak beberapa perangkat melekat turut serta dalam salat Iduladha tersebut, antara lain Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kolonel Inf. Achiruddin, Ajudan Presiden Kolonel Inf. Rudy Saladin, serta Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah. (mdk/lia)

Baca juga:
Terapkan Protokol Kesehatan, Wapres dan Istri Salat Idul Adha di Pendopo Rumah Dinas
Menengok Kesibukan Pasar Hewan Somalia Jelang Idul Adha
Kesiapan RPH Cakung Jelang Pemotongan Hewan Kurban di Tengah Pandemi
Edy Rahmayadi: Rayakan Iduladha, Patuhi Protokol Kesehatan
Libur Panjang dan Iduladha, Wakapolri Prediksi Terjadi Kenaikan Angka Arus Balik
Ribuan Pemudik Naik di Terminal Kampung Rambutan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami