Presiden Jokowi dan Wapres JK salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi dan Wapres JK salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal
PERISTIWA | 25 Juni 2017 07:01 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Salat Idul Fitri 1438 H di Masjid Istiqlal dihadiri sejumlah pejabat negara. Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Kalla melaksanakan salat Idul Fitri di masjid Istiqlal. Presiden dan Wakil Presiden berada di saf paling depan.

Pantauan merdeka.com, tampak hadir juga Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Khatib pada Salat Id tahun ini, Quraish Shihab mendampingi persis di sebelah kanan Presiden Joko Widodo. Selain pejabat negara, sejumlah duta besar negara sahabat juga melaksanakan Salat Id di Masjid Istiqlal.

Presiden tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.44 WIB. Terpantau hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Selama menjabat sebagai Presiden RI sejak 2014, ini pertama kalinya Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta. Pada 2015 lalu Jokowi melaksanakan salat Idul Fitri di Aceh, sementara pada 2016 mantan Gubernur DKI Jakarta ini menunaikan salat Idul Fitri di Padang, Sumatera Barat.

Berdasarkan agenda harian Presiden yang diterima merdeka.com, usai salat Idul Fitri 1 Syawal 1438, Jokowi open house untuk Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta keluarganya. Open house ini dilaksanakan di Istana Negara sekira pukul 08.45 WIB.

Kemudian pada pukul 09.00 sampai 11.00 WIB, Jokowi diagendakan open house untuk masyarakat umum dan pejabat. Lokasinya masih tetap di Istana Negara. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami