Presiden Jokowi Diberi Gelar Bapak Pariwisata Nasional
PERISTIWA | 11 Februari 2019 23:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara gala dinner 50 tahun Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Sahid Jakarta, Senin (11/2/2019). Dalam acara itu, Jokowi mendapat penghargaan sebagai Bapak Pariwisata Nasional.

"Izinkan kami memberikan penghargaan kepada bapak Presiden sebagai Bapak Pariwisata Nasional," kata Ketua Umum PHRI, Hariyadi Sukamdani saat memberikan sambutan.

Jokowi sendiri tiba di lokasi pada pukul 20.45 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu duduk bersama Ketua PHRI Hariyadi Sukamdani, pemilik CT Corp Chairul Tanjung, dan Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani.

Hariyadi Sukamdani mengatakan gelar tersebut diberikan karena Jokowi dinilai berperan besar terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia. Jokowi juga disebut memiliki perhatian yang besar terhadap pembangunan infrastruktur Indonesia.

"Kami sudah memperhatikan Bapak sejak di Solo, kami melihat perhatian Bapak. Bapak membangun infrastruktur secara masif dan mengejar ketertinggalan infrastruktur," jelasnya.

Untuk itu, Hariyadi meminta agar penghargaan tersebut tidak dikaitkan dengan hal-hal politik.

"Penghargaan kami kepada bapak adalah objektif melihat kinerja yang dilakukan bukan karena bapak saat ini sedang sibuk kampanye. Kami berharap tidak dikaitkan dengan politis," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Selain itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Baca juga:
Lelang Lukisan Dihadiri Pengusaha, Jokowi Jelaskan Pencapaian Jadi Presiden
Gerindra: Tata Kelola Administrasi Presiden Harus Ditinjau Ulang
Ketua DPR: Politis atau Tidak, Rakyat Rasakan Kemurahan BBM
Balas Jokowi, Gerindra Tegaskan Tak Ikut Teken APBN
Kasus Dhani Hingga Slamet Ma'arif, NasDem Bela Jokowi dari Tuduhan Kriminalisasi
Luhut: Pemerintah Tidak Pernah Bohong Menyampaikan Apa-apa yang Dicapai

(mdk/ded)