Presiden Jokowi Lantik 750 Perwira TNI-Polri di Istana Negara

Presiden Jokowi Lantik 750 Perwira TNI-Polri di Istana Negara
PERISTIWA | 14 Juli 2020 09:30 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik para perwira TNI dan Polri dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri Tahun 2020. Pelantikan kali ini berbeda dilakukan dengan virtual, dan hanya beberapa perwakilan dari TNI dan Polri bisa hadir di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut yaitu peraih Adhi Makayasa dari tiap-tiap Akademi Angkatan dan Kepolisian yaitu Angga Andhika Yudha (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Juanda Siregar (AAU), dan Ivan Pradipta Mahadika (Akpol).

"Para perwira remaja TNI-Polri yang saya banggakan, pelantikan saudara-saudara pada tahun ini kita lakukan secara berbeda, kita tidak melakukan upacara secara tatap muka di halaman Istana tetapi kali ini kita lakukan secara virtual," kata Jokowi saat memberikan amanah pada para perwira TNI-Polri melalui siaran virtual di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

Walaupun tidak bisa bertemu langsung, Jokowi mengatakan kondisi pandemi Covid-19 bisa dijadikan pelajaran. Yaitu tidak boleh menyerah untuk serta mampu menyelesaikan masalah saat ini.

"Kita harus mampu memanfaatkan pandemi untuk memperkokoh bangsa dan membuat lompatan-lompatan kemajuan," ungkap Jokowi.

Dia menjelaskan krisis saat ini membuat semakin kokoh kepedulian serta mempersatukan kebersamaan. Tidak hanya itu Covid-19 kata Jokowi buat memperbaiki cara kerja dan juga mempercepat perkembangan teknologi industri.

"Karena itu saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan pancasila dalam rangka lompatan kemajuan," kata Jokowi. (mdk/rhm)

Baca juga:
Jokowi Sebut Teguran Keras ke Menteri Bukan Marah, Tetapi untuk Memotivasi
Jokowi Soal Prabowo Pimpin Proyek Lumbung Pangan: Pertahanan Bukan Hanya Alutsista
Jokowi: Angka Kesehatan Belum Terlalu Membaik, Tapi Tidak Jelek
Jokowi: Bukan Marah, Saya Memotivasi Menteri Agar Lebih Keras Lagi Bekerjanya
Jokowi Bakal Berikan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
Jokowi Prediksi Puncak Covid-19 di Indonesia pada Agustus-September 2020

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami