Presiden Jokowi Meninggalkan Kediaman SBY usai Satu Jam Melayat Ani Yudhoyono

PERISTIWA | 2 Juni 2019 00:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Jokowi melayat Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Selama satu jam di rumah duka, Jokowi sudah mendoakan almarhumah dan menyampaikan rasa belasungkawa ke SBY, AHY dan Ibas.

Pantauan di lokasi, Sabtu (1/6), Jokowi meninggalkan rumah duka sekitar pukul 23.45 WIB. Jokowi menumpang mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 1790 BN. Tak ada sepatah kata dari Jokowi saat meninggalkan rumah duka.

Tak lama berselang, Presiden Indonesia ke Tiga, BJ Habibie juga meninggalkan rumah duka.

Seperti diketahui, jenazah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono tiba sekitar pukul 23.05 WIB di rumah duka Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Peti jenazah almarhumah dikeluarkan dari ambulans dan digotong oleh AHY dan Ibas.

AHY dan Ibas tak mampu menahan tangis saat menggotong peti jenazah ibunya masuk ke dalam rumah. Suasana rumah langsung penuh haru saat jenazah masuk ke dalam rumah.

Di belakang menyusul SBY yang juga tak mampu menahan derai air mata sambil menerima ucapan bela sungkawa dari kerabat.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Dia dirawat sejak Februari 2019 karena sakit kanker darah.

Jenazah dibawa ke rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Minggu (2/6) siang. (mdk/ded)

Baca juga:
Ini Prosesi Upacara Penyambutan Jenazah Ani Yudhoyono Usai Mendarat di Halim
Masih di Luar Negeri, Prabowo Tak Melayat Ani Yudhoyono Malam Ini
Dari Sukamiskin, Anas Urbaningrum Sampaikan Duka Meninggalnya Ani Yudhoyono
Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Upacara Penyambutan Jenazah Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono Meninggal, Presiden Jokowi akan Melayat Malam Ini

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.