Presiden Jokowi Minta Warga Lapor Pajak Tepat Waktu

Presiden Jokowi Minta Warga Lapor Pajak Tepat Waktu
jokowi. ©2020 Merdeka.com/intan umbari prihatin
PERISTIWA | 29 Februari 2020 05:05 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo turut melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan pribadi tahun 2019, di Istana Merdeka, Jakarta. Presiden didampingi oleh Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Suryo Utomo dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Eko Budi Setyono.

"Saya baru saja melaporkan surat pemberitahuan atau SPT Tahunan Pajak Penghasilan Tahun 2019 melalui e-filing," kata Presiden di Istana Merdeka, Jumat (28/2).

Pada kesempatan itu, kepala negara mengingatkan kepada semua pihak yang telah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) untuk segera melaporkan SPT. Menurutnya, masih banyak yang telah memiliki NPWP tetapi belum melaporkan pajak pribadinya.

"Masih banyak yang sudah punya NPWP tetapi belum lapor SPT. Ayo tahun ini yang sudah punya NPWP lapor ya semuanya," imbuhnya.

Apalagi, menurut Jokowi, saat ini pelaporan SPT semakin dipermudah dengan adanya e-filing. Dengan begitu, melaporkan pajak bisa dilakukan kapan dan di mana saja tanpa harus pergi ke kantor pajak.

"Yang penting, ingat ya lapornya sampai dengan 31 Maret 2020," ujarnya.

Sementara itu, untuk mereka yang telah memiliki penghasilan namun belum memiliki NPWP, Presiden mengimbau agar segera membuat NPWP. "Ayo lapor pajak, lebih awal, lebih nyaman. Pajak kita untuk Indonesia Maju," tandas Jokowi. (mdk/eko)

Baca juga:
Menko Airlangga Sebut Omnibus Law Dorong Kemudahan Bisnis RI ke Peringkat 40
Dampak Perlambatan Ekonomi Global dan Virus Corona ke Ekonomi Indonesia
Paket Kebijakan Anyar Jokowi, Diskon Tiket Pesawat hingga Tak Pungut Pajak Hotel
Di Pertemuan G20, Sri Mulyani Ingatkan Transparansi Pajak
Aturan Baru, DJP Wajibkan Penerima Tax Allowance Beri Laporan Realisasi
Macam-Macam Pajak Pusat yang Harus Kamu Ketahui

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami