Presiden Jokowi Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Segera Menginjak Rp14.000

Presiden Jokowi Pastikan Harga Minyak Goreng Curah Segera Menginjak Rp14.000
Presiden Jokowi. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 21 Mei 2022 12:25 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan persoalan harga minyak goreng bisa selesai dalam waktu tak lama. Dia menyebut, dalam sepekan dua pekan kedepan harga minyak goreng curah bisa di angka Rp14.000.

"Ini dalam seminggu dua minggu Insya Allah yang namanya minyak goreng curah akan berada di angka Rp14.000," ucap Jokowi saat pidato di Rakernas V Projo, Sabtu (21/5).

Jokowi mengaku sudah menekan produsen minyak goreng agar harga di pasaran bisa murah. Kepala negara harus turun tangan supaya masalah minyak goreng selesai.

"Saya dengan amat sangat untuk kepentingan masyarakat banyak produsen produsen gede saya tekan semua, saya sebenarnya enggak senang nekan nekan mekanisme pasar, tapi yang ini memang harus terpaksa harus dilakukan," ujarnya.

Eks Wali Kota Solo itu sudah mengecek di Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah bahwa harga minyak goreng perliter sudah Rp14.500. Dia harap semua harga minyak goreng di semua pasar rata dalam waktu dekat.

"Tadi saya cek di Pasar Muntilan tadi saya cek harga (minyak goreng) berapa perliter, Rp14.500. Saya besok mau cek lagi di pasar lain apakah mungkin dalam waktu seminggu dua minggu ini saya kira semua pasar harganya kurang lebih seperti itu," ucapnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Presiden Jokowi Cek Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Muntilan
Bulog Diminta Distribusi Minyak Goreng Rp14.000 per Liter
Siap-Siap, Masyarakat Harus Pakai KTP Saat Beli Minyak Goreng Curah
Jokowi Buka Lagi Ekspor Minyak Sawit, DPR Nilai Moratorium Merugikan Petani Kecil
Ikappi Sebut Minyak Goreng Curah Masih Langka Meski Ekspor CPO Dilarang

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami