Presiden Jokowi: Polisi Harus Tingkatkan Akuntabilitas dan Transparansi

Presiden Jokowi: Polisi Harus Tingkatkan Akuntabilitas dan Transparansi
PERISTIWA | 10 Juli 2019 09:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengapresiasi capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian, WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Polri. Mantan Gubernur DKI tersebut juga menghargai indeks reformasi birokrasi polri yang mengalami peningkatan.

"Saya menghargai indeks reformasi birokrasi Polri yang mengalami peningkatan, saya menghargai banyak zona integritas dibangun Polri," kata Jokowi saat memberikan sambutan di hadapan para peserta upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di halaman Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/6).

Jokowi juga menghargai tingkat kepercayaan publik kepada Polri semakin meningkat. Tetapi kata dia, hal tersebut belum cukup.

"Sebab tantangan yang dihadapi semakin kompleks, oleh karena itu profesionalitas dan prestasi polri harus terus ditingkatkan," lanjut Jokowi.

Polri juga kata dia harus tingkatkan akuntabilitas serta transparansi. Agar tingkat kepercayaan masyarakat semakin meningkatkan ditahun selanjutnya.

"Di dalam menjalankan tugasnya polri harus terus meningkatkan akuntabilitas, meningkatkan transparansi," ucap Jokowi. (mdk/rhm)

Baca juga:
Jokowi Sebut Terorisme dan Radikalisme Masih Jadi Ancaman
Di HUT Bhayangkara Ke-73, Jokowi Minta Polri Perkuat Kerja Sama dengan TNI
Jokowi Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara
Semarak Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Monas
Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT ke-73 Bhayangkara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami