Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Hari Raya Iduladha ke Raja Salman

Presiden Jokowi Sampaikan Selamat Hari Raya Iduladha ke Raja Salman
PERISTIWA | 1 Agustus 2020 10:57 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara khusus menyampaikan selamat Iduladha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud melalui sambungan telepon. Jokowi menyampaikan hal tersebut saat Hari Raya Iduladha, Jumat (31/7) petang.

"Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Iduladha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi," kata Jokowi pada Raja Salman dalam sambungan telepon.

Jokowi menyampaikan rasa syukur karena Raja Salman sudah pulih dan sehat. Tidak hanya itu, Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas akibat pandemi.

"Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yang dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” kata Jokowi.

Jokowi mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik di tengah pandemi Covid-19, termasuk kerja sama di bidang ekonomi.

"Bapak Presiden, insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” kata Raja Salman pada Jokowi. (mdk/ray)

Baca juga:
DPR Minta Pemerintah Pastikan Jaringan Internet Mendukung Sekolah Daring
CEK FAKTA: Hoaks Foto Ayah Jokowi Seorang Komandan PKI
Penangkapan Djoko Tjandra, ICW Minta Presiden Jokowi Evaluasi Penegak Hukum
Jarang Tersorot, Begini Potret Kehidupan Pasukan Pengawal Istana di Indonesia
Purnomo Serahkan Sapi Kurban Bantuan Jokowi ke Masjid Agung

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami