Presiden Jokowi Ucapkan Duka Cita atas Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

PERISTIWA | 23 Mei 2019 10:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut berduka cita atas meninggalnya Ustaz Arifin Ilham. Pesan duka itu disampaikan Jokowi lewat akun Instagram, Kamis (23/5).

Jokowi juga mengunggah fotonya menjenguk Ustaz Arifin Ilham, beberapa waktu lalu.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas berpulang ke Rahmatullah, Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Malaysia, kemarin," tulis Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah. Jokowi juga berdoa seluruh keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran.

"Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberinya ketabahan dan kesabaran," sambungnya.

Sebelumnya, Duka cita mendalam kini tengah dirasakan negeri ini atas kepergian Ustaz Arifin Ilham. Dai kondang itu telah menghadap sang pencipta, Rabu malam, 22 Mei 2019, pukul 23.40 waktu Penang Malaysia. Atau sekitar pukul 22.50 WIB.

Adalah sang putra Alvin Faiz yang mengunggah pertama kali kabar duka tersebut di akun Instagram miliknya.

"Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham. Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulisnya, Rabu malam.

Rencananya oleh pihak keluarga, jenazah ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Saat ini, jasad almarhum masih berada di Malaysia.

Reporter: Lizsa Egeham
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Anak: Jika Ini yang Terbaik Kami Ikhlas
Ustaz Arifin Ilham Selalu Gembira Meski Mengidap Kanker
Ustaz Arifin Ilham Disalatkan di Masjid Al-Munawar Penang
Lewati Masa Kritis, Istri Ustaz Arifin Ilham Kabarkan Kondisi Terkini Sang Suami
Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham, Begini Penjelasan Dokter di Malaysia
Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia
Keluarga Bersiap Sambut Kedatangan Jenazah Ustaz Arifin Ilham

(mdk/gil)