Presiden lantik Kapolri Tito Karnavian di Istana siang nanti

Presiden lantik Kapolri Tito Karnavian di Istana siang nanti
PERISTIWA | 13 Juli 2016 08:03 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melantik Kepala badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komisaris Jenderal (Komjen) Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian RI pada Rabu (13/7). Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara.

Dari agenda harian Presiden yang diterima merdeka.com, jadwal pelantikan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Usai pelantikan, Presiden diagendakan menggelar Rapat Terbatas (ratas) dengan topik Lanjutan Pembahasan Pola Operasi Bandara Enclave Civil dan Pemanfaatan Ruang Udara di Selatan Pulau Jawa dan Penerbangan dan Pengelolaan Bandara Sipil pada pukul 15.00 WIB. Ratas akan berlangsung di Kantor Presiden.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan pelantikan Kapolri akan dilakukan pada Rabu (13/7). Mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku belum mendapatkan informasi siapa yang menggantikan Komjen Tito sebagai Kepala BNPT setelah dilantik sebagai Kapolri.

"Aduh saya belum tahu nih, tentu ada yang menggantikan. Cuma saya belum tahu, biasanya setelah pelantikan baru ada proses serah terima jabatan," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (12/7).

Secara terpisah, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjelaskan pengganti Komjen Tito sebagai Kepala BNPT akan dibahas setelah prosesi pelantikan Kapolri dilakukan.

"Jadi memang ini kapolri dulu. Kapolri diangkat, Kapolri baru kemudian punya aspirasi untuk sampaikan pada presiden pengangkatan kepala BNPT, agar segera diisi. Dalam waktu yang sangat singkat," terangnya. (mdk/bal)

Istana pastikan Komjen Tito dilantik jadi Kapolri hari Rabu

Jenderal Badrodin: Kemungkinan Tito dilantik jadi Kapolri 12 Juli

Puja puji Budi Waseso, Komjen Tito bersih, terbaik layak Kapolri

Mantan Kapolri apresiasi Tito soal perbaikan kesejahteraan polisi

Komjen Tito: Budi Gunawan masih menjabat Wakapolri

Ini reaksi calon Kapolri Tito Karnavian Jakmania aniaya polisi

'Kapolri Timur sampai Badrodin semua berkumis, harusnya Tito juga'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami