Pria Adang Ambulans Ternyata Seorang PNS, Kasusnya Ditangani Pemkot Depok

Pria Adang Ambulans Ternyata Seorang PNS, Kasusnya Ditangani Pemkot Depok
Ilustrasi ambulans. © nairaland.com
PERISTIWA | 13 Juli 2020 19:35 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - HG, pengendara sepeda motor yang mengadang ambulans di Jalan Raya Sawangan, diketahui adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kota Depok. HG adalah pegawai di Dinas Perhubungan Kota Depok.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana membenarkan HG anak buahnya. Perihal tindakan yang dilakukan HG, dia sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

"Kami akan sampaikan hal ini ke BKPSDM. Kami akan lakukan interview, baru hari ini kami ketemu muka, pendalaman, akan kami sampaikan terkait dengan kronologinya itu, sambil menunggu BKPSDM mengambil langkah-langkahnya," kata Dadang, Senin (13/7).

Dadang menyebutkan bahwa HG menjabat sebagai Kasubag TU PKB. Selain itu HG juga sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

"Dia sebagai Kasubag TU Pengujian Kendaraan Bermotor. Dia juga PPNS," tambahnya.

Sejauh ini pihaknya belum melakukan tindakan terhadap HG. Selain itu pihaknya masih menunggu instruksi dari BKPSDM Kota Depok. "Iya. Tapi langkah-langkah untuk selanjutnya karena yang bersangkutan adalah struktural, jadi coba yang memiliki kewenangan untuk menentukan seperti apa itu harus melakukan investigasi dari BKPSDM terkait hal ini. Iya maksudnya ditindaklanjuti itu investigasi untuk interview, telepon kan sudah kemarin dia, kebetulan baru ketemu hari ini jadi komunikasi melalui telepon menanyakan seperti apa, tapi kan saat ini mau saya panggil terlebih dahulu seperti apa kronologinya dan nanti kronologinya disampaikan ke BKPSDM," katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Depok, Supian Suri menuturkan, kasus tersebut sudah ditangani dinas terkait. "Iya, sudah ditangani oleh Kadishub," katanya.

Supian menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti persoalan tersebut setelah mengumpulkan keterangan yang cukup. "Saya akan tindaklanjuti berdasarkan info yang seimbang," tutupnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Pria Adang Ambulans Ternyata Seorang PNS, Kasusnya Ditangani Pemkot Depok
Kasus Pemotor Adang Ambulans di Depok Berakhir Damai
Viral Motor Adang Ambulans Bawa Pasien Lanjut Usia Sekarat, Sampai Ancam Sopir
Pengendara Motor Halangi Ambulans di Depok Bawa Supir dan Patwal ke Polisi
Diduga Senggolan, Pengendara Motor di Depok Halangi Ambulans Bawa Pasien ke RS

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami