Pria bercelana dalam di KBT dibunuh 3 ABG perampas motor

PERISTIWA | 24 November 2014 17:09 Reporter : Dharmawan Sutanto

Merdeka.com - Tiga anak baru gede (ABG) yaitu AB (16), MT (15), AJ tega menghabisi nyawa temannya, Sam'un (17) karena ingin menguasai motor Yamaha Mio Soul milik korban. Ketiga pelaku menghabis nyawa korban dengan menggunakan rantai motor yang dilekatkan di leher korban.

"Para tersangka melakukan pembunuhan ingin menguasai sepeda motor Mio Soul milik korban," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Edi Purnawan di Polsek Cilincing, Senin (24/11).

Terungkapnya kasus tersebut berawal dengan tertangkapnya tersangka AB, yang merupakan warga Jalan Harapan Mulya Tahap 1, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi saat melancarkan aksi pencurian motor di Cilincing.

Dari hasil pengembangan, kemudian pihaknya menemukan kesamaan nama dan foto AB dengan pelaku pembunuhan Samu'un.

"Kita lakukan pemeriksaan, tapi AB tidak mengakuinya. Namun dari hasil pengembangan kita tangkap rekannya, MT di Pos sentul RT04/09, Balaraja Barat, Tangerang dan mengakui ikut membunuh Samu'un," ungkap Edi.

Samu'un diketahui merupakan warga Kampung Bali Tanggul RT 01/07 Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Jenazah korban ditemukan di pinggir kali Banjir Kanal Timur (BKT), Rorotan, Cilincing.

Keterangan MT tersebut membuat AB tidak bisa menghindar lagi dan mengakui bahwa ikut membunuh dengan cara menjerat leher korban sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

"Awalnya korban, AB dan MT jalan bersama menggunakan seped motor di Tarumajaya, tapi di tengah jalan ban motor AB bocor. Korban sempat mendorong motor tersangka pakai kaki sambil jalan naik motor," tandas Edi.

"Di tengah jalan korban dan tersangka bertemu dengan AJ (DPO), mereka kemudian ke jalan perumahan Bojong Mas, Tarumajaya. Di situ korban dihabisi dan mayatnya dibonceng dipegangi dan dikenakan helm, kemudian dibuang di pinggir BKT," tuturnya sembari mengatakan untuk menutupi identitas korban para tersangka melucuti pakaiannya hingga tinggal celana dalam.

Rekan tersangka, AJ sebagai otak pembunuhan hingga kini masih dilakukan pengejaran. "Dari keterangan tersangka aksi perampasan sepeda motor yang sering terjadi di BKT ternyata dilakukan kawanan tersebut. Untuk pakaian korban kita temukan 500 meter dari lokasi pembuangan mayat," tambah Kanit Reskrim AKP Andri Suharto.

Karena lokasi pembunuhan berada di Tarumajaya, Polsek Cilincing melimpahkan kasus tersebut ke Polsek Tarumajaya untuk pengembangan selanjutnya.

Mayat korban sendiri ditemukan warga ditumpukan sampah di pinggir kali BKT, Sungai Kendal, RT05/08 Rorotan, Cilincing, pada Minggu (2/11). Saat ditemukan mayat tanpa identitas itu dalam keadaan telanjang dan hanya mengenakan celana dalam warna abu-abu.

Wajah korban tidak dapat dikenali karena kulit kepala telah mengelupas akibat membusuk dalam posisi telungkup di sampah ditumpukan sampah. (mdk/did)

Komplotan curas sadis ini jual hasil curian melalui Facebook

Tidur di kantor, pulang kerja pegawai bank kaget motornya dicuri

Kepergok bawa kabur motor, pelaku babak belur dihakimi massa

Bikin resah, sindikat curanmor asal Aceh dibekuk polisi

Dicegat 7 begal, Adhi ditusuk lalu motor bebeknya diembat

Tepergok, pencuri motor nyaris tewas dihajar PNS kota Palembang

Hendak malam pertama, BD ditangkap polisi di rumah istri

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.