Pria di NTT Umumkan Terpapar Covid-19 Via Youtube, Pernah Pergi ke Jakarta & Yogya

Pria di NTT Umumkan Terpapar Covid-19 Via Youtube, Pernah Pergi ke Jakarta & Yogya
PERISTIWA | 10 April 2020 10:14 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Sejak Kamis (9/4) sore, warga Nusa Tenggara Timur dibuat panik dengan terkonfirmasi satu kasus Covid-19, yang diumumkan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 nasional.

Masyarakat panik karena kasus pertama yang terkonfirmasi tersebut, tidak menyebutkan secara lengkap letak Kabupaten, maupun Kota pasien itu dirawat.

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Nusa Tenggara Timur pun secara gamblang, ikut mengkonfirmasi satu kasus namun baru akan diumumkan secara resmi, Jumat (10/4) hari ini, oleh ketua gugus tugas yakni gubernur Viktor B. Laiskodat.

Belum resmi diumumkan, satu video youtube beredar. Dalam video itu seorang pria mengaku dirinya telah terpapar Covid-19, dan sementara dirawat di RSUD W.Z Yohanes Kupang.

Menurut pria yang diketahui bernama El Asamau itu, dirinya mempunyai riwayat perjalanan dari Yogyakarta, Jakarta, Bali dan Kupang. Tiba di Kupang (22/3) ia langsung mengisolasi diri secara mandiri. Tanggal (27/3) ia mendapatkan kabar bahwa teman satu kegiatan di Yogyakarta dinyatakan positif, sehingga dirinya langsung memeriksakan diri di RSUD W.Z Yohanes Kupang.

Hingga tanggal (6/4) karena menunggu hasil pemeriksaan yang tak kunjung diterima, ia keluar dari isolasi mandiri dan bertemu beberapa temannya.

Video youtube dengan nama Channel memakai namanya sendiri itu, sudah ditonton belasan ribu orang dan ratusan dibagikan ke berbagai platform media sosial. (mdk/rhm)

Baca juga:
Gugat Perppu Corona, MAKI Nilai Pasal Pejabat Tak Bisa Dipidana Langgar UUD
CEK FAKTA: Tidak Benar Ada Arus Angin yang Membawa Wabah Penyakit
Jakarta Terapkan PSBB, Warga Masih Boleh Olahraga di Sekitar Rumah
Hari Ke-2 Distribusi Bantuan PSBB, Dinsos DKI Bagikan 2.000 Sembako di 2 Kelurahan
Perppu Corona Bikin Gelisah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami