Pria Mengaku Ketua Anarko Ternyata Maling Helm Milik Polantas

Pria Mengaku Ketua Anarko Ternyata Maling Helm Milik Polantas
PERISTIWA | 15 April 2020 12:23 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Beredar video yang menampilkan suasana di ruang pemeriksaan. Seorang pria bertelanjang dada duduk di depan menghadap ke arah kamera. Paling mencolok adalah di bagian depan badannya terdapat semacam tato berlambang A.

Pria itu memperkenalkan diri bernama Pius. Dia mengklaim sebagai ketua Anarko Sindikalis Indonesia.

"Nama saya Pius Laut Labungan. Saya adalah A1, saya Ketua Anarko Sindikalis Indonesia dengan tujuan tatanan dunia baru tanpa pemerintahan," kata Pius seperti yang dikutip Liputan6.com, Rabu (15/4).

Pius mengklaim memiliki kaki tangan yang diberi tugas mencari penyokong dana sampai mendoktrin orang-orang agar mau menjadi pengikutnya.

pria mengaku ketua anarko

"Saya punya A1 adalah saya. Saya punya A2 bernama Johan yang bertugas dalam pencarian dana. Saya punya A3 Andreas Tagala yang bertugas sebagai koordinator lapangan. A4 Siamanaloho, yang bertugas sebagai pemberi doktrin" ujar Pius.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian menjelaskan, Pius adalah salah satu tahanan Polda Metro Jaya. Pelaku terlibat dalam kasus pencurian helm milik seorang polisi lalu lintas di kawasan Semanggi, Jakarta pada Minggu 12 April 2020 lalu.

"(Pelaku) Pencurian helm Polantas, TKP (Tempat Kejadian Perkara) Semanggi. Ditangkapnya hari Minggu," kata dia saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/4).

Jerry sedang mendalami terkaitan Pius dengan kelompok Anarko Sindikalis Indonesia. Menurut dia, Pius mengaku sebagai anggota dari kelompok Anarko Syndicalis saat pemeriksaan polisi. Bahkan dia mengklaim sebagai Ketua Anarko Sindikalis Indonesia.

"Ternyata pengakuan dia Anarko. Pengakuan pelaku tengah diusut bagian Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Sering Numpang Tidur, Amrullah Malah Curi Ponsel Teman saat Mandi
Marak Pencurian Motor di Tengah Pandemi Corona
Denpom Solo Periksa 4 Anggota TNI Diduga Terlibat Pencurian Kabel
Takut Tertular Corona, Buronan Kasus Pencurian Ditangkap Saat Mudik
Modus Jaga Keluarga, Eks Napi Bebas Asimilasi Bawa Kabur 2 Ponsel Pasien
Ribuan Masker dan APD Dicuri dari Gudang Dinkes Kalimantan Tengah

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami