Program Subuh Berjamaah di Palembang Aktif Lagi Mulai Januari 2021

Program Subuh Berjamaah di Palembang Aktif Lagi Mulai Januari 2021
Ilustrasi Subuh Berjamaah di Palembang. ©2017 Merdeka.com/irwanto
PERISTIWA | 24 November 2020 04:31 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - Lama vakum sejak pandemi Covid-19, program Subuh berjemaah di Palembang rencananya kembali diaktifkan mulai Januari 2021. Dia beralasan program itu cukup efektif dalam menampung aspirasi masyarakat dan merealisasikannya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, penghentian sementara salah satu program unggulannya lantaran dapat memperburuk keadaan. Dikhawatirkan terjadi penularan virus corona dan menambah klaster penyebaran.

"Selama ini dihentikan karena Covid-19, bksa membahayakan kesehatan masyarakat," ungkap Harnojoyo, Senin (23/11).

Khawatir kebiasaan masyarakat melaksanakan Subuh berjamaah di tempat ibadah menurun, dia berencana kembali mengaktifkan program itu mulai awal tahun. Hanya saja, penerapan protokol tetap diutamakan karena menjadi kebiasaan baru yang harus dilakukan.

"Sangat sayang kalau tidak diaktifkan, maka Januari 2021 saya kembali jalankan, digiatkan lagi," ujarnya.

Harnojoyo mengatakan, banyak hikmah yang dapat diambil dalam program itu. Diantaranya sebagai tempat mendengar aspirasi secara langsung dan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya.

"Di situ bisa melatih kedisplinan,kerja keras, dan memanfaatkan waktu. Bangun Subuh itu juga menyehatkan, menjernihkan pikiran, dan kerja ikhlas," kata dia.

Baca Selanjutnya: Dia menyebut masyarakat mulai terbiasa...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami